Pimpin SMKN 10 Bengkulu Utara, Saipul jadikan Sekolah Pusat Keahlian Multimedia

Pimpin SMKN 10 Bengkulu Utara, Saipul jadikan Sekolah Pusat Keahlian Multimedia

SMKN 10 Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA RU.ID - Saipul M.Pd merupakan sosok energik dan kharismatik dalam memimpin sekolah di tingkat kejujuran, pria yang baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Kejuruan Negeri 10 Bengkulu Utara, Kecamatan Marga Sakti Seblat, Sabtu (27/8/2022), layak disebut pemimpin dengan tipe kerja transformasional. Gaya kepemimpinan buat tim yang selalu ingin berkembang yang tidak bekerja dengan standar biasa-biasa saja.

Ini lantaran, Saipul telah berhasil membawa sekolah sebelumnya yaitu SMKN 3 Bengkulu Utara ditangannya berkembang pesat, meski berada jauh dari perkotaan.

Saat dikonfirmasi RadarUtara.ID, mengatakan dirinya telah pindah tugas dari SMAN 5 di Kecamatan Air Besi ke SMKN 10 BU Kecamatan Marga Sakti Seblat. Setelah menjabat di sekolah yang baru, pihaknya mengaku memiliki tantangan baru, kata dia, sekolah yang baru saja dipimpinnya harus lebih maju dan berkembang bersama dewan guru, karena selama ini SMKN 10 memiliki segudang prestasi di tingkat SMK di Bengkulu Utara.


SMKN 10 Bengkulu Utara menggandengRaflesia Motion untuk meningkatkan kemampuan siswa di Jurusan Broadcasting dan Perfilman--

Apalagi kata dia, saat ini SMKN 10 BU saat ini terpilih menjadi Sekolah Pusat Keunggulan (PK) oleh Ditjen Vokasi Kemendikbud RI. Kata dia, tentu membutuhkan perjuangan dan kerja bersama untuk mewujudkan itu semua.

"Saya yakin, dengan Kompetensi SDM dan kekompakan dari dewan guru serta dukungan dari masyarakat, SMKN 10 BU bisa bersaing dengan sekolah lain, dan bisa menjadi Pusat Keunggulan di bidang Multimedia," ucapnya.

BACA JUGA:Dugaan Pungli Komite SMAN 7 Dilimpahkan ke Tipikor Polres BU

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Liter Pertalite di Padang Jaya

Rencana besar dan membutuhkan pemikiran dari semua pihak, projek ini akan dimulai pada bulan Oktober mendatang, masih Saipul, saat ini masih tahap proses dan persiapan dari sekolahnya.

"Bantuan dari kementerian sepaket, ini semua untuk mendukung Sekolah menjadi pusat keunggulan, mohon doanya agar semua itu terwujud," sambungnya.


Pisah sambut Kepala SMKN 10 Bengkulu Utara--

Disinggung soal projek multimedia yang akan digarap dari sekolah kejuruan yang pernah meraih juara di dunia perfilman, pihaknya membocorkan sedikit informasi, sekolahnya akan mengangkat budaya yang ada di sekitar sekolah.

Tak hanya itu, melalu perangkat yang yang dimiliki, kedepan secara bertahap akan melanjutkan program yang sudah ada dan menciptakan karya-karya baru untuk melatih siswa/i nya menjadi siswa yang unggul dan berdedikasi tinggi.

"Iya benar, rencananya memang mau buat film baru, nanti tim multimedia akan mengangkat film budaya, seputar masyarakat Pekal, tunggu saja," demikian Saipul. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: