Pemerintah Mulai Tangani Gorong-gorong Jebol di Jalinbar Kota Bani, Kades: Pengguna Jalan Harap Hati-hati

Minggu 22-09-2024,09:39 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Penanganan terhadap jebolnya gorong-gorong di Jalinbar Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara tepatnya di depan Puskesmas Perawatan Sebelat mulai dilakukan oleh pemerintah sejak Sabtu (21/9), kemarin.

Sesuai pantauan radarutara.id, penanganan terhadap jebolnya gorong-gorong di Jalinbar Kota Bani, itu dimulai dengan menggali gorong-gorong lama dan menggantinya dengan gorong-gorong box convert baru yang ukuranya lebih besar.

"Alhamdulillah, penanganan sudah mulai dilakukan sejak hari Sabtu, kemarin. Pekerja mulai menggali material gorong-gorong yang sebelumnya sudah pecah dan menggantinya dengan material box convert yang ukurannya lebih besar," ungkap Kades Kota Bani, Warijo, S.IP, Minggu (22/9).

BACA JUGA:Polisi Diminta Ungkap Kasus Penemuan Jenazah Laki-laki Bersimbah Darah di Ulok Kupai

BACA JUGA:Anniversary Paguyuban Motor, Arie : Pemerintah Akan Beri Ruang Bagi Komunitas Motor dan Kegiatan Kepemudaan

Dikatakan Warijo, selama proses pengerjaan gorong-gorong dilakukan aktivitas pengguna jalan akan terganggu.

Karena pekerja harus menggali dan hanya menyisakan satu sisi bahu aman yang bisa dilalui oleh kendaraan baik dari arah Bengkulu-Mukomuko maupun, sebaliknya.

"Aktivitas pengguna jalan sedikit terganggu, karena dalam pengerjaannya ada proses penggalian. Sehingga kami mengimbau kepada seluruh pengendara umum yang melintas harap berhati-hati," imbau Kades.

BACA JUGA:Lagi, Banjir Rendam Rumah Warga di Kota Bani, Camat: Perbaikan Gorong-gorong Tolong Dipercepat

BACA JUGA:3 Daya Tarik Pantai Way Hawang di Kaur Bengkulu

Lebih jauh, Warijo, mengatakan, bahwa saluran gorong-gorong baru yang dipasang oleh pemerintah itu ukurannya akan lebih besar dibanding ukuran gorong-gorong lama.

Sehingga kedepan Warijo, meyakini, daya tampung air yang melintas di gorong-gorong tersebut akan lebih longgar dibanding kondisi sebelumnya.

"Insya Allah air akan tambah lancar nanti. Karena gorong-gorong baru ini ukurannya lebih besar dan kokoh. Semoga dalam waktu beberapa hari ini pekerjaan bisa selesai dan pengendara umum bisa melintas dengan nyaman dan lancar," demikian Kades.

Kategori :