Wisata Unik Telaga Putri Tujuh Warna di Bengkulu, Catat Rekomendasi Healing!

Senin 23-10-2023,00:23 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Telaga Putri Tujuh Warna berada di Desa Rimbo Pengadang Air Dingin, perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten Lebong.

Membutuhkan jarak tempuh sekitar 20 km jika dari pusat kota Curup, ibu kota Kabupaten Rejang Lebong, atau sekitar 120 km jika dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu.

Lokasi wisata unik yang satu ini memiliki luas sekitar 50 hektar dengan tujuh warna. Empat buah telaga yang memiliki ukuran besar yakni telaga berwarna biru, merah, putih dan abu-abu, sedangkan tiga warna yang lainnya memiliki ukuran yang kecil yakni telaga dengan warna kuning, coklat dan hitam.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Pulau Jawa dan Pulau Bali Tidak Dibangun Jembatan, Padahal Jaraknya Hanya 5 Km Saja

Bagi kamu yang hobi bepertualang, mungkin dengan menikmati keunikan dari Telaga Puteri Tujuh Warna bisa menjadi tempat yang sangat cocok. Keindahan dan keunikan telaga ini sangat jarang ditemukan di tempat wisata lain.

Suasana telaganya yang sangat tenang, membuat pikiranmu akan nyaman jika berada di tempat ini.

Ketika pertama kali kamu memasuki kawasan Objek Wisata Telaga Putri Tujuh Warna ini, kamu akan melihat Telaga dengan diameter sekitar 10 meter yang berwarna biru.

Telaga ini adalah salah satu sumber air panas. Di sekitar telaga biru ini terdapat telaga-telaga kecil lainnya dengan warna kuning, coklat dan hitam. Jika ingin melihat telaga lainnya, kamu harus menyusuri aliran air sungai kecil sekitar 200 meter dari telaga biru.

BACA JUGA:Bakal Terima Rp3,7 Juta Perbulan, Seleksi PPPK 2023 Berkah untuk Honorer di Bengkulu Utara, Ini Penjelasannya

Jalan ini akan membawamu ke telaga merah. Ukurannya juga lebih besar dibanding telaga biru, dan ada asap putih di atasnya. Telaga selanjutnya yaitu telaga abu-abu dengan jarak termpuh sekitar 500 meter dari telaga merah.

Kamu harus ekstra hati-hati ketika menuju ke telaga abu-abu lantaran track yang dilalui akan lumayan sulit dan bertebing. Telaga abu-abu memang tidak terlalu besar, cuma berdiameter sekitar 4 meter saja.

Kalau Telaga putih mempunyai  ukuran yang lebih besar dibanding telaga-telaga sebelumnya dengan diameter antara 50 hinga 100 meter.*

Kategori :