Wisata Danau Bermanei, Spot Healing Baru untuk Berburu Foto Instagramable

Wisata Danau Bermanei, Spot Healing Baru untuk Berburu Foto Instagramable

Wisata Danau Bermanei, Spot Healing Baru untuk Berburu Foto Instagramable--

RADARUTARA.ID - Kabupaten Rejang Lebong yang terkenal dengan Kota Curup dan berlokasi di daerah bukit barisan menyimpan banyak keindahan alam. keindahan alam yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong diantaranya seperti pegunungan, sungai, air terjun dan danau.

Selain Danau Mas Harun Bastari yang memang sudah populer sejak lama dan menjadi salah satu tempat wisata unggulan. Ternyata Kabupaten Rejang Lebong juga mempunyai beberapa danau lainnya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satunya bernama Danau Bermanei.

BACA JUGA:Pesona Bukit Daun, Tempat Favoritnya Pendaki Sejati di Rejang Lebong Bengkulu

Selain terkenal dengan nama Danau Bermanei danau ini juga kerap disebut masyarakat dengan Danau Talang Kering.

Danau ini terletak diperbatasan tiga desa yang ada di Kecamatan Curup Utara yakni Desa Pahlawan, Kelurahan Tunas Harapan dan Desa Perbo. Lokasi danau ini juga sangat gampang diakses lantaran tepat berada dipinggir jalan lintas Curup-Muaraaman.

Danau ini umumnya ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika di sore hari. Selain itu dikawasan danau ini juga banyak ditemukan warga yang memancing.

BACA JUGA:Masih Jadi Primadona di Kelasnya, Berikut Daftar Harga Terbaru Motor Bebek Honda 2024

Pengunjung bukan cuma bisa menikmati panorama yang indah, namun juga bisa aktif dengan bermacam kegiatan misalnya seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau bahkan berkemah di sekitar Danau Bermanei. Udara segar dan sejuk di sekitar danau akan melahirkan suasana yang nyaman untuk menikmati waktu bersama keluarga ataupun kerabat.

Bahkan, pengunjung juga bisa merasakan aneka kuliner khas daerah yang tersedia di sekitar Danau Bermanei, diantaranya ada nasi kapau, pempek, hingga sate padang, serta dengan harga yang cukup terjangkau.

Walaupun belum begitu populer sebagai destinasi wisata, Danau Bermanei mempunyai daya tarik dan keindahan yang menjadikannya patut untuk dikunjungi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: