Demam Barbie, Tahukah Kamu Jika Barbie Jadul Ini Nilainya Sangat Fantastis, Ada yang Menyentuh Angka Rp1,2 M

Minggu 23-07-2023,11:31 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-50 Barbie, boneka ini menampilkan 3.000 kristal Swarovski hitam yang berkilauan. Yang membuatnya semakin berkilau dan elegan. Barbie itu berharga £3.800 atau setara dengam Rp73 juta. 

 

3. Marie Antoinette Barbie


Marie Antoinette Barbie--

Marie Antoinette Barbie diciptakan untuk memperingati atau merayakan gaya ikonik ratu Prancis yang legendaris. Barbie luar biasa ini muncul pada tahun 2003. Dengan mengenakan gaun cantik yang terinspirasi dari abad ke-18, dihiasi dengan renda yang rumit dan sulaman yang rumit. Boneka Barbie antik ini berharga £2.300 atau setara dengan sekitar Rp44,4 juta. 

 

4. Pink Diamond Barbie


Pink Diamond Barbie--

Pink Diamond Barbie ini merupakan edisi khusus yang dirilis pada tahun 2013 untuk merayakan ulang tahun Barbie yang ke-55. Versi Barbie ini tampil dengan ciri khas gaun strapless dan mantel bulu yang panjang. 

Gaun itu memiliki siluet putri duyung, garis leher yang manis, dan detail rumit seperti lipatan halus atau renda. Fitur yang paling mencolok adalah kalung Pink Diamond berhias aksesori yang elegan, yang terdiri dari liontin berlian besar yang tergantung dari rantai emas putih besar. Pink Diamond Barbie bernilai sekitar £12.000 atau Rp 232 juta. 

 

5. The De Beers Barbie


The De Beers Barbie--

De Beers Barbie merupakan kolaborasi antara De Beers dan perancang busana Vera Wang untuk merayakan ulang tahun ke-40 Barbie dan dirilis pada tahun 1999. Ini merupakan barbie termahal yang pernah dihadirkan, bahkan hingga saat ini.

Boneka ini mengenakan gaun bertatahkan 160 berlian, rambut hitam, dan lipstik untuk menambah sentuhan emosi dalam kehidupan sehari-hari Barbie. Dia saat ini bernilai sekitar £ 0,06 miliar atau setara Rp1,2 Miliar.*

Kategori :