Dinas Perikanan Gelar Lomba Masak Sekaligus Salurkan Fish Finder dan Kartu Jaminan Kecelakaan ke Nelayan

Dinas Perikanan Gelar Lomba Masak Sekaligus Salurkan Fish Finder dan Kartu Jaminan Kecelakaan ke Nelayan

Kadis Perikanan salurkan kartu jaminan kecelakaan dan kematian untuk nelayan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Gelaran lomba masak serba ikan dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Bengkulu Utara di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau pada Selasa (10/9) hari, ini.

Perlombaan masak serba ikan ini diikuti dan melibatkan 19 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara yang turut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, serta Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Utara Sugimin, M.Pd.

"Hari, ini kita laksanakan lomba masak serba ika yang diikuti oleh 19 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. Perlombaan, ini adalah agenda tahunan kita untuk mengerakkan atau memotivasi masyarakat agar selalu gemar makan ikan. Dimana ikan memiliki kandungan protein dan kaya akan gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak," ujar Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Utara, Sugimin, M.Pd.

BACA JUGA:Anggota BPD Berstatus ASN PPPK Segera Dievaluasi, Kadis PMD: Yang Tidak Mundur Terima Konsekuensi

BACA JUGA:Pura-pura Beli Tanah, Pria Asal Talang Kering Diringkus Polisi

Selain gelaran lomba memasak ikan, lanjut Sugimin, dalam kesempatan ini pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa alat pendeteksi ikan ramah lingkungan atau Fish Finder, pembagian kartu jaminan kecelakaan (JKK) dan jaminan kematian (JKM) kepada para anggota nelayan tradisional di Bengkulu Utara.

"Bantuan alat ini kita tujukan untuk mempermudah nelayan tradisional dalam meningkatkan produksinya dalam mencari ikan. Selanjutnya, kita juga masih konsisten untuk memberi jaminan kepada para nelayan. Jaminan itu kita berikan dalam bentuk jaminan kecelakaan dan jaminan kematian. Semoga dengan bantuan alat pendeteksi ikan ini dan jaminan yang dibiayai oleh pemerintah daerah, ini kesejahteraan nelayan tradisional kita lebih terjamin," pintanya.

"Selain, itu bantuan berupa bibit ikan nila juga kita serahkan kepada kelompok di beberapa kecamatan. Dengan harapan bibit ikan tersebut bisa dibudidayakan dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi gizi," demikian Sugimin.


Bupati dan Wakil Bupati BU hadiri lomba masak ikan--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: