PKK Bengkulu Utara Kampanyekan Gemar Makan Ikan, Ny. Eko Mian : Wujudkan Bebas Stunting di Bengkulu Utara

PKK Bengkulu Utara Kampanyekan Gemar Makan Ikan, Ny. Eko Mian : Wujudkan Bebas Stunting di Bengkulu Utara

PKK Bengkulu Utara Kampanyekan Gemar Makan Ikan, Ny. Eko Mian : Wujudkan Bebas Stunting di Bengkulu Utara --

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnia Ningsih Mi'an, mengajak masyarakat untuk gemar memakan ikan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

Menurut dia, PKK bisa menjadi tonggak penggerak untuk pencegahan stunting. Ia pun berharap TP PKK Bengkulu Utara terus melakukan berbagai inovasi untuk upaya tersebut.

"Salah satunya melalui gerakan makan ikan. Ini penting karena memiliki gizi yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan anak," katanya.

Selain mengkampanyekan gemar makan ikan, istri Bupati Bengkulu Utara ini juga memberikan pujian terhadap pengembangan inovasi olahan berbahan ikan di Bengkulu Utara. Menurut dia, perkembangan terlihat dari berbagai kreasi produk para kader PKK Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Larang Siswa Konvoi dan Coret-Coret, Kamis Nanti Kelulusan Siswa SMP Diumumkan

BACA JUGA:Janda dengan Bentuk Tubuh Seperti Ini Yang Paling Menarik Perhatian Kaum Adam

Menurutnya, saat ini semakin banyak produk olahan dari Bengkulu ke yang memiliki nilai jual sehingga menjadi modal dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat. 

"Memang warga Bengkulu Utara belum semuanya terbiasa makan ikan, ini yang perlu digalakkan,"katanya usai menghadiri Lomba memasak ikan di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Senin (5/6/2023).

Sementara, Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian dalam sambutannya menyampaikan, selain menjadi program pencegahan stunting, lomba masak serba ikan diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat di Bengkulu Utara. 

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menambahkan, melalui lomba masak serba ikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menumbuhkan kebiasaan mengkonsumsi ikan.

"Melalui event ini juga, pemerintah sangat berharap agar masyarakat dapat memaksimalkan dan menumbuhkan kebiasaan untuk mengkonsumsi ikan sejak dini," demikian Bupati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: