Kwarran MSS Perdana Gelar Perkemahan di Lahan HGU PT Air Muring, Sinung: Terimakasih Dukungannya

Kwarran MSS Perdana Gelar Perkemahan di Lahan HGU PT Air Muring, Sinung: Terimakasih Dukungannya

Dukungan managemen PT Air Muring terhadap kegiatan perkeemahan di lingkungan Kwarran MSS--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 63 berhasil digelar dan dilaksanakan secara sukses oleh jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) pada hari Jumat 30 Agustus hingga Minggu (1/9) hari, ini.

Menariknya, kegiatan perkemahan yang dilaksanakan oleh jajaran Kwarran Kecamatan MSS dengan melibatkan 623 peserta dari tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK di lingkungan Kecamatan MSS di tahun, ini perdana di gelar di Bumi Perkemahan Putri Anjani yang berada di dalam areal lahan HGU milik PT Air Muring.

"Alhamdulillah, pada peringatan hari jadi Pramuka ke 63 tahun ini kami bisa melaksanakan kegiatan kemah perdana di Bumi Perkemahan Putri Anjani yang berada di areal HGU PT Air Muring, Desa Suka Medan," ujar Ketua Kwarran MSS, Sinung Wijaya, Minggu (1/9).

BACA JUGA:Longsor di Jalinbar Nasional areal Perkebunan PT MPM Makin Parah, Badan Jalan Tinggal Separoh

BACA JUGA:Gandeng Kepolisian, Pemdes Karang Tengah Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak dan Perempuan

Dikatakan Sinung, kegiatan perkemahan untuk di wilayah Kwarran MSS kali, ini sengaja dipusatkan kepada lokasi yang berada di areal HGU PT Air Muring. Ini, disebabkan karena kata Sinung, Kwarran MSS belum memiliki lokasi Bumi Perkemahan permanen.

Dan Sinung pun, bersyukur pada momentum hari jadi Pramuka ke 63 tahun, ini managemen PT Air Muring telah membuka diri dan meminjamkan lahan HGU-nya untuk menjadi pusat kegiatan perkemahan bagi Kwarran MSS. 

"Kita memang belum punya lokasi Bumi Perkemahan yang permanen. Tapi, alhamdulilah di momentum hari jadi Pramuka ke 63 tahun ini berkat dukungan pemerintah desa, kecamatan dan PT Air Muring, kita bisa melaksanakan kegiatan perkemahan diatas lahan HGU milik PT Air Muring," pungkasnya.

BACA JUGA:Bayi Dimakamkan Secara Tidak Wajar di Perkebunan Karet, Kades : Kedua Orang Tua Bayi Akan Dinikahkan

BACA JUGA:Munadi dan Anik jadi Kepala Dinas, Ini Daftar Pejabat Baru di Kabupaten Bengkulu Utara

Sinung berharap, dukungan perusahaan terhadap Kwarran MSS ini kedepannya bisa dipermanenkan dengan memfasilitasi penyediaan lahan bumi perkemahan secara khusus di areal HGU milik perusahaan.

Karena menurut Sinung, lokasi bumi perkemahan permanen sangat diharapkan oleh jajaran Kwarran MSS untuk mendukung kegiatan kepramukaan di lingkungan dunia pendidikan.

"Harapan kami kedepannya, jika memang memungkinkan dan kesempatan itu ada. Tidak ada salahnya dukungan perusahaan kepada kita hari ini bisa dipermanenkan dengan memberikan lokasi khusus sebagai pusat bumi perkemahan kita di Kecamatan MSS. Karena dampak positif dari jalannya kegiatan Pramuka terhadap kemajuan dunia pendidikan kita dan hadirnya Bumi Perkemahan ini sangat luar biasa," tandasnya.

Lebih jauh, Sinung, mengungkapkan, bahwa kegiatan perkemahan yang diselenggarakan oleh jajaran Kwarran MSS sejak tiga hari terakhir, ini telah melalui proses penutupan dan berakhir dengan sukses pada Minggu (1/9) hari, ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: