Kontingen Saka Bahari Diminta Jaga Nama Baik Bengkulu

Kontingen Saka Bahari Diminta Jaga Nama Baik Bengkulu

Komandan Lanal Bengkulu saat melepas kontingen Peran Saka Bahari Kwarda 07 Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Kontingen Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Kwarda 07 Bengkulu diminta untuk senantiasai menjaga nama baik Provinsi Bengkulu, terutama selama mengikuti Perkemahan Antar (Peran) Saka Nasional Tahun 2022 di Bangka Belitung. Ini disampaikan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS.

"Momentum Peran Saka nasional tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan kemampuan pendidikan kepramukaan, khususnya bagi kakak-kakak Saka Bahari," ungkap Danlanal selaku Ketua Majelis Pembimbang Satuan Karya (Kamabisaka) Bahari Kwarda 07 Bengkulu saat pelepasan kontingen yang dipusatkan di Mako Lanal Bengkulu, Kamis (29/9).

Menurutnya, kontingen Kwarda 07 Bengkulu selama di Bangka Belitung nanti harus mampu membawa ciri khas Provinsi Bengkulu, apalagi sebelumnya telah diberikan pembekalan selama dua hari.

"Tidak kalah pentingnya membawa nama baik kontingen kita. Carilah ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya selama di sana," kata Nyoman.

Baik itu, lanjut Nyoman, pengetahuan umum, keterampilan, dan lainnya pada bidang kepramukaan. Sehingga ketika pulang dari sana bisa berbagi ilmu dan pengetahuan yang diperoleh kepada anggota Saka lainnya.

"Saya juga berpesan agar Saka Bahari Kwarda 07 Bengkulu dapat saling menjaga dan kuatkan solidaritas," harap Danlanal.

Sementara itu, Wakakoma Saka Kwarda 07 Bengkulu, Sis Budianto mengatakan, kontingen yang mewakili ini dapat mempromosikan dan memperkenalkan Bengkulu di kegiatan Peran Saka di Bangka Belitung nanti.

"Apalagi pada Desember nanti, di Bengkulu diadakan kegiatan perkemahan Bela Negara, sekaligus puncak peringatan Hari Ibu," singkat Sis.

Dalam pelepasan ditandai dengan pengalungan kain Besurek khas Bengkulu. Kegiatan itu juga dihadiri Palaksa Lanal Bengkulu, Mayor Laut (P). Kamaluddin, Kapten laut (S). Kasturi Andalan Daerah bidang Saka, dan lainya. Direncanakan perwakilan tersebut berangkatkan Jum'at (30/9) siang melalui jalur darat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: