Selain Mengucap Salam, Bacakan Doa Ini agar Setan dan Jin Tidak Ikut Masuk ke Rumah

Selain Mengucap Salam, Bacakan Doa Ini agar Setan dan Jin Tidak Ikut Masuk ke Rumah

Selain Mengucap Salam, Bacakan Doa Ini agar Setan dan Jin Tidak Ikut Masuk ke Rumah--

RADARUTARA.ID- Mengucapkan salam sebelum masuk ke dalam rumah sangat dianjurkan, tak hanya itu membaca doa masuk rumah ini penting untuk diamalkan supaya setan dan jin tidak bisa ikut masuk ke dalam rumah kita. 

Membaca doa masuk rumah adalah serangkaian dari doa sehari-hari yang dapat diamalkan oleh umat muslim untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Berdoa juga menjadi perintah dari Allah dan Allah juga menegaskan akan mengabulkan doa-doa yang kita bacakan kepada-Nya.

Allah SWT berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, maka akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak ingin beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS Gāfir [40]:60) 

BACA JUGA:Menjelang Pilkada Bengkulu Utara 2024, Ini Doa Agar Diberikan Pemimpin yang Amanah dan Tidak Zalim

Adapun Doa Masuk Rumah versi Pendek

Bismillaahi Wa Lajnaa Wa Bismillaahi Kharajnaa Wa ‘Ala Rabbinaa Tawakkalnaa Artinya: Dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakal. 

Atau bisa pula dengan mengamalkan bacaan doa masuk rumah dibawah ini:

Allahumma Innii As-Aluka Khairal Mauliji Wa Khairal Makhraji Bismillaahi Wa Lajnaa Wa Bismillaahi Kharajnaa Wa ‘Alallahi Rabbinaa Tawakkalnaa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: