5 Langkah Mudah Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang dengan Cepat

5 Langkah Mudah Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang dengan Cepat

5 Langkah Mudah Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang dengan Cepat--

RADARUTARA.ID- Warna kulit tangan bisa saja tampak lebih gelap, bahkan terkesan belang kalau dibandingkan dengan warna kulit di area tubuh lain.

Kulit tangan kusam atau belang biasanya bukanlah masalah serius atau mengindikasikan masalah kesehatan. Jangan khawatir, cara memutihkan kulit tangan belang bisa diatasi dengan banyak perawatan.

Namun, proses memutihkan kulit tangan memang tidak bisa instan. Meskipun melakukan perawatan di klinik kecantikan, semua itu memerlukan waktu sampai hasilnya maksimal dan warna kulit kembali merata.

Cara menghilangkan belang di tangan bisa diatasi dengan banyak perawatan. Tetapi, perawatan tersebut wajib disesuaikan berdasarkan penyebabnya.

Jika kulit tangan belang tergolong ringan, kamu bisa melakukan perawatan eksfoliasi. Kalau penyebabnya karena suatu penyakit bisa melakukan konsultasi ke dokter kulit.

BACA JUGA:Ini 5 Pilihan Acne Patch Terbaik Bikin Wajah Mulus Lebih Cepat

1. Eksfoliasi

Cara ini berguna agar kulit mati yang menumpuk bisa terangkat. Tak hanya itu, eksfoliasi juga bisa merangsang pembentukan sel kulit baru.

Ada dua jenis eksfoliasi, yang pertama physical exfoliation yakni menggosok area kulit yang gelap dengan scrub atau lulur yang memiliki bulir-bulir lembut.

Atau chemical exfoliation, yakni proses eksfoliasi memakai cairan asam berbahan kimia seperti AHA, BHA, PHA untuk membantu pengelupasan sel kulit mati.

2. Body serum

Sesudah melakukan eksfoliasi secara rutin. Jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit tangan dengan mengaplikasikan body serum. Body serum merupakan losion yang mempunyai tekstur lebih ringan dan gampang meresap lantaran diperkaya konsentrat serum.

Pilihlah body serum dengan kandungan vitamin C, niacinamide, collage untuk hasil yang lebih maksimal. Karena, bahan-bahan tersebut efektif dalam mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit.

BACA JUGA:Bukan Yogyakarta, Ini 5 Kota Tertua di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: