Kapolsek Pantau Langsung Pembagian Lahan Pemukiman Masyarakat yang Berasal dari Pamor Ganda

Kapolsek Pantau Langsung Pembagian Lahan Pemukiman Masyarakat yang Berasal dari Pamor Ganda

Pembagian lahan pemukiman masyarakat di Desa Pasar Ketahun--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Proses pembagian lahan pemukiman untuk masyarakat Desa Pasar Ketahun yang berasal dari Inclave PT Pamor Ganda dilaksanakan oleh Pemdes Pasar Ketahun.

Proses pembagian lahan pemukiman kepada masyarakat, ini dilaksanakan oleh Pemdes Pasar Ketahun dengan sistem pengundian.

Dimana setiap masyarakat diberikan kesempatan untuk mengambil nomor undian dan berhak mendapatkan jatah lahan pemukiman sesuai dengan nomor undian yang didapatkan.

"Proses pengundian dilakukan agar adil, sehingga tidak ada kecemburuan sosial antar masyarakat," ujar Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, yang turut memantau dan mendampingi langsung proses pembagian lahan pemukiman kepada masyarakat Desa Pasar Ketahun pada Rabu (16/10) hari, ini.

BACA JUGA:Tahun 2025 Program BLT-DD Masih Ada? Begini Kata Pemerintah Kecamatan

BACA JUGA:Harimau Sumatera Ditemukan Nongkrong di Halaman Rumah Warga di Alas Bangun, Polisi dan TNI Lakukan Tindakan

Diungkapkan Kapolsek, proses pembagian lahan yang dilaksanakan oleh desa pada hari ini difokuskan kepada masyarakat RT 02, dusun II Desa Pasar Ketahun dengan jumlah masyarakat sebanyak 118 KK. Dalam pembagian lahab, ini kata Kapolsek, setiap masyarakat mendapatkan bagian lahan pemukiman seluas 15x25 M². 

"Pembagian dilakukan secara bertahap oleh desa sesuai wilayah dusun. Hari, ini kebetulan fokus untuk pembagian lahan masyarakat yang berasal dari RT 02, dusun II Desa Pasar Ketahun. Dan dari pembagian lahan hari, ini total sudah terealisasi pasa Blok A, C, H dan G sebanyak 118 KK," pungkas Kapolsek.

Selebihnya, Kapolsek memastikan, proses pembagian lahan pemukiman yang berasal dari lahan inclave PT Pamor Ganda kepada masyarakat Desa Pasar Ketahun hari, ini berlangsung aman dan lancar.

"Jadi, masyarakat yang sudah dapat jatah lahan sesuai nomor undian langsung di beri patok identitas. Dan alhamdulillah, kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan kondusif," demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: