Harga Sapi Ini Pecahkan Rekor Dunia, Bobotnya Capai 1.100 Kg

Harga Sapi Ini Pecahkan Rekor Dunia, Bobotnya Capai 1.100 Kg

Harga Sapi Ini Pecahkan Rekor Dunia, Bobotnya Capai 1.100 Kg--

Martins menyakini, bahwa sapi Viatina-19 adalah sapi yang sempurna. Semua ciri-ciri sapi unggul yang dicari pemiliknya ada pada hewan tersebut. Sapi Viatina-19 memiliki postur tubuh yang besar dengan kuku yang kokoh. Hewan tersebut juga jinak, bisa melahirkan, dan elok.

Mahalnya harga sapi Viatina-19 juga disebabkan karena hewan tersebut berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Sapi Viatina-19 berhasil dinobatkan sebagai Miss South America dalam kompetisi Champion of the World yang berbasis di Fort Worth, Texas, Champion of the World adalah ajang Miss Universe untuk sapi dengan mempertandingkan sapi-sapi jantan dari berbagai negara.

BACA JUGA:10 Negara dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Sapi Viatina-19 dari ras Nelore

Dilansir dari Independent, sapi Viatina-19 termasuk dalam ras Nelore yang dipelihara untuk diambil dagingnya, bukan produksi susunya. Di lokasi peternakannya yang berbasis di Kota Uberaba di Brazil kerap diadakan pertemuan tahunan yang disebut ExpoZebu. ExpoZebu adalah pameran Zebu terbesar di dunia.

Daya tarik utama pameran tersebut adalah pertunjukan ternak yang menampilkan persaingan sejumlah sapi untuk mendapat hadiah yang bisa meningkatkan harga lelangnya. Lelang paling bergengsi yang disebut Elo de Raça baru saja diadakan pada 28 April 2024.

Saat sapi-sapi itu ditampilkan, lagu ”We are the Champions” milik Queen membahana. Bintang acara lelang itu adalah Donna dan tiga sapi hasil kloningnya. Sapi Donna terjual 15,5 juta real Brazil (3 juta dollar AS) atau setara Rp 48 miliar. Brazil merupakan negara yang memiliki lebih dari 230 juta sapi. Namun, sapi-sapi yang dinobatkan sebagai sapi termahal di dunia, seperti sapi Viatina-19 masih sangat jarang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: