10 Negara dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

10 Negara dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

10 Negara dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?--

RADARUTARA.ID- Pakistan berhasil dinobatkan sebagai negara dengan populasi umat muslim terbanyak di dunia. Pakistan menggeser Indonesia yang selama ini menjadi nomor satu.

Pakistan menjadi negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia dengan 240,8 juta jiwa orang memeluk Islam. Angka tersebut menunjukkan sebesar 98,19 persen dari total populasi negara tersebut.

Indonesia turun ke peringkat kedua dengan jumlah muslim sebanyak 236 juta jiwa atau 84,35 persen dari total populasi negara ini.

Islam adalah agama terbesar kedua di dunia sesudah Kristen. Para peneliti memproyeksikan jumlah umat muslim akan melebihi jumlah umat Kristen di tahun 2050 mendatang.

BACA JUGA:Karena Dapat Banyak Daging Kurban, Ini Manfaat Daging Sapi yang Harus Diketahui Warga Bengkulu

Walapun umat Islam bisa ditemukan di seluruh dunia, namun kebanyakan tinggal di Afrika bagian utara dan tengah, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Banyak negara di daerah ini yang 90% penduduknya memeluk agama Islam, terutama Mesir, Afghanistan, Suriah, Pakistan, Turki, dan Iran. Negara mana saja yang penduduknya 50% atau lebih penduduknya memeluk agama Islam dianggap sebagai negara mayoritas muslim.

Berikut ini 10 negara dengan jumlah umat Muslim terbanyak di dunia.

1. Pakistan 240,8 juta jiwa

2. Indonesia 236 juta jiwa

3. India 200 juta jiwa

4. Bangladesh 150,8 juta jiwa

5. Nigeria 97 juta jiwa

6. Mesir 90 juta jiwa

7. Turki 84,4 juta jiwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: