Karena Dapat Banyak Daging Kurban, Ini Manfaat Daging Sapi yang Harus Diketahui Warga Bengkulu

Karena Dapat Banyak Daging Kurban, Ini Manfaat Daging Sapi yang Harus Diketahui Warga Bengkulu

Karena Dapat Banyak Daging Kurban, Ini Manfaat Daging Sapi yang Harus Diketahui Warga Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Daging sapi sudah menjadi lauk pokok manusia sejak zaman dahulu. Ada banyak manfaat makan Daging sapi untuk kesehatan tubuh, salah satunya menjadi sumber energi.

Daging sapi juga menjadi asupan asam amino esensial dan asam lemak yang penting dalam menjaga kesehatan. Kalau dikonsumsi dengan porsi secukupnya, daging sapi bahkan dapat menjadi menu diet yang bernutrisi.

Berikut ini beberapa manfaat makan daging sapi bagi kesehatan manusia yang penting untuk diketahui warga Bengkulu.

1. Kaya akan vitamin B

Daging sapi kaya akan vitamin B yang penting bagi fungsi organ tubuh. Vitamin B12 yang ada di dalam daging sapi bisa menjadi asupan nutrisi yang mampu mencegah penuaan, gangguan saraf, penyakit kardiovaskular, dan beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:Suka Makan Tongseng di Warung Lesehan Arga Makmur? Ini Khasiatnya Bagi Kesehatan

2. Sumber energi bagi tubuh

Dalam Daging sapi mengandung asam amino esensial dan protein yang akan menjadi sumber energi. Tubuh manusia tidak bisa memproduksi asam amino sendiri, sehingga sumber energi dari daging sapi sangatlah diperlukan. Tubuh manusia juga memerlukan protein untuk beraktivitas sehari-hari.

3. Sumber asam lemak sehat yang baik untuk jantung

Daging sapi merupakan sumber lemak sehat yang baik untuk tubuh kalau dikonsumsi dalam porsi yang wajar. Asam lemak atau asam linoleat terkandung dalam daging sapi yang bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah penyakit jantung.

Lemak yang sehat juga bisa mencegah penyakit diabetes sampai beberapa jenis kanker. Bahkan, kandungan nutrisi asam lemak ini dipercaya bisa mengurangi lemak jahat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

4. Mencegah anemia

Daging sapi kaya akan zat besi yakni nutrisi penting yang berperan dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, produksi hemoglobin, menghilangkan rasa lelah, hingga mencegah anemia atau kekurangan darah.

Konsumsi daging sapi paling penting bagi ibu hamil lantaran zat besi bisa mendukung perkembangan otak janin dan menambah darah merah yang diperlukan ketika sedang mengandung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: