Tembus Rp75 Miliar, Ini Sapi Paling Mahal di Dunia, Ini Kelebihannya

Tembus Rp75 Miliar, Ini Sapi Paling Mahal di Dunia, Ini Kelebihannya

Tembus Rp 75 Miliar, Ini Sapi Paling Mahal di Dunia--

RADARUTARA.ID - Sapi Brahman dari India mencatat rekor sebagai yang paling mahal. Harganya tembus Rp75 miliar. Sapi bernama Mischief, yang dibeli oleh peternak Sanjeev Prasad saat lelang di Madhya Pradesh, India bulan Oktober 2023 lalu. Jenis ini populer dengan kualitas genetiknya yang unggul. 

Dilihat dari tampilannya, Mischief mempunyai tubuh besar dan berotot, serta mempunyai kemampuan dalam menghasilkan keturunan yang berkualitas tinggi. Mischief juga mempunyai temperamen tenang dan gampang dilatih.

Pembelian Mischief memberi tanda tingginya permintaan untuk sapi Brahman dengan kualitas tinggi di India. Sapi Brahman disukai di India lantaran kemampuannya beradaptasi dengan iklim panas dan kering, hingga menghasilkan susu dan daging dengan kualitas tinggi.

BACA JUGA:Terungkap ! Minum Kopi Dapat Turunkan Risiko Kambuhnya Kanker Usus

Jenis sapi unggul lainnya, Nelore merupakan jenis sapi potong yang berasal dari sapi Ongole India. Mereka diberi nama Nellore di negara bagian Andhra Pradesh, India. Sapi Nelore populer dengan punuk besar yang khas di atas bahu dan leher. 

Sapi-sapi ini diberi nama sesuai dengan nama distrik Nellore di Andhra Pradesh, yang menggambarkan negara asalnya. Ras ini secara ilmiah terkenal sebagai Bos indicus, yaitu keturunan dari sapi Ongole di India, yang populer dengan ketangguhan dan kemampuan beradaptasi.

Sepasang sapi Ongole pertama tiba di Brasil menggunakan kapal pada tahun 1868, mendarat di Salvador, Bahia. Pengenalan awal ini dibarengi dengan impor lebih lanjut, terutama dua ekor lagi dari Kebun Binatang Hamburg pada tahun 1878.

Kedatangan yang paling signifikan terjadi di tahun 1960-an saat seratus hewan dibawa, meletakkan dasar demi perkembangbiakan ras ini di Brasil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: