Lapangan Desa Padang Jaya Dipadati Jama'ah Sholat Idul Adha, Ini Pesan Camat

Lapangan Desa Padang Jaya Dipadati Jama'ah Sholat Idul Adha, Ini Pesan Camat

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Desa Padang Jaya dipadati ratusan jamaah--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Gema takbir berkumandang sejak malam hingga pagi tadi. Tampak masyarakat berbondong-bondong datang ke Lapangan Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara untuk mengikuti salat Idul Adha pada Senin (17/6/2014) pagi.

Sholat idul Adha 1445 hijriah sejak pukul 06.45 WIB masyarakat mulai memadati lokasi pelaksanaan salat di area Lapangan Desa Padang Jaya.

Camat Padang Jaya, Soini SE saat dikonfirmasi mengatakan lapangan bola Desa Padang Jaya merupakan tempat dilakukan sholat Idul Adha dan Idul Fitri setiap tahunnya.

BACA JUGA:Selalu Diburu Pembeli, Ini 4 Tongseng yang Wajib Dicoba di Bengkulu

Meskipun desa ini memiliki masjid, namun untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan, masyarakat memanfaatkan lapangan Desa Padang Jaya untuk tempat melaksanakan sholat Ied.

"Alhamdulillah, setiap tahunnya masyarakat disini memanfaatkan tempat ini untuk sholat, termasuk sholat Idul Fitri,"ucap Camat.

Dimomen Idul Adha ini, Camat menjelaskan ada peningkatan jumlah peserta Qurban di desa-desa se-kecamatan Padang Jaya.

Sepertinya halnya tahun ini, jumlah hewan Qurban sebanyak 217 ekor, sementara ditahun sebelumnya hanya 118 ekor hewan qurban.

"Alhamdulillah ada peningkatan, semoga setiap tahun akan mengalami kenaikan," imbuhnya.

BACA JUGA:Salat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat, Bupati Bengkulu Utara Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban di Karang Pulau

Dikesempatan itu, Camat juga berpesan agar memaknai arti dalam berqurban pada Idul Adha 1445 hijiriah.

Selain untuk menciptakan rasa empati kepada sesama, pihaknya menambahkan bahwasanya berqurban merupakan wujud syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah ditetapkan.

Menurutnya, banyak masyarakat yang sudah mampu belum bisa berkurban. Semoga dimomen Idul Adha ini, menjadi momen untuk introspeksi diri untuk terus menebar kebaikan dan peduli terhadap sesama.

"Dengan adanya peningkatan jumlah berkurban, artinya masyarakat di Kecamatan Padang Jaya saat ini sudah mengalami peningkatan ekonomi. Sebagai wujud syukur, mereka berqurban," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: