Selalu Diburu Pembeli, Ini 4 Tongseng yang Wajib Dicoba di Bengkulu

Selalu Diburu Pembeli, Ini 4 Tongseng yang Wajib Dicoba di Bengkulu

Selalu Diburu Pembeli, Ini 4 Tongseng yang Wajib Dicoba di Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Bengkulu merupakan sebuah kota sekaligus menjadi ibukota provinsi Bengkulu yang populer mempunyai banyak tempat wisata dan kuliner yang patut untuk dicoba.

Salah satu kuliner yang akan diulas yaitu Tongseng, makanan berkuah dari daging kambing yang dimasak bersama rempah-rempah khas Indonesia sehingga menghadirkan cita rasa yang nikmat. Umumnya, Tongseng dijual bersama sate ayam dan sate kambing di tempat makan. Berikut ini ada rekomendasi 4 Tongseng yang wajib dicoba di Bengkulu.

1. Tongseng Retno 

Menu tongseng di tempat makan ini mempunyai banyak pilihan daging, seperti daging kambing, sapi, babat, ayam biasa, ceker, ayam kampung, hingga ati ampela ayam. Cita rasa yang sedap, daging lembut, tidak bau prengus, dan gurih. Karena nikmat, tongseng di sini sudah menjadi langganan warga lokal dan patut untuk dicoba. Alamatnya ada di Jalan Raflesia Nomor 49, Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung,  Kota Bengkulu Bengkulu.

BACA JUGA:Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Meresap ala Warung Lesehan Arga Makmur

2. Tongseng Pakde Marwo 

Tongseng di tempat makan ini kerap diburu oleh pembeli sampai rela antri. Cocok dinikmati bersama nasi putih sehingga rasanya makin nikmat. Soal harga tak perlu khawatir karena masih cukup ramah di kantong. Alamat lengkap di Jalan Hibrida Raya, Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka,  Kota Bengkulu.

3. Sate Kambing Muda Mas Budi Solo 

Tongseng ditempat ini kaldu nya cukup kenyal sehingga cocok disantap bersama nasi putih. Harga seporsi tongsengnya juga masih tergolong murah sehingga patut untuk dicoba. Lokasinya di Jalan Danau, Jematan Kecil, Kecamatan Singaran Pati,  Kota Bengkulu Bengkulu.

4. Sate Solo 

Sajian tongseng di warung ini menawarkan rasa yang joss enak dengan kuah berkaldu, gurih, serta daging yang empuk. Lokasi lengkao ada di Jalan Letjend Suprapto Nomor 157, Kebun Gerand, Kecamatan Ratu Samban,  Kota Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: