Proses Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara Adem Lagi, Ini Kata Presidium

Proses Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara Adem Lagi, Ini Kata Presidium

Proses Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara Adem Lagi, Ini Kata Presidium--

RADARUTARA.ID- Sempat bergulir dan riuh pada saat Pemilu, lalu. Sayangnya,  proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara yang sempat berproses hingga ke tahap penentuan calon lokasi ibu kota kabupaten itu kembali adem lagi.

Dikonfirmasi radarutara.id, Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara, Sumarji, S.IP, memastikan, bahwa tahapan pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara yang sebelumnya telah mendapat dukungan penuh dari jajaran Pemkab Bengkulu Utara terus berproses.

"Proses (pemekaran, Red) masih terus berjalan," ujar Sumarji, Senin (17/6).

BACA JUGA:PPDB Jadi Penentu Nasib Gedung SMP di Karya Pelita, Pembangunan Terlanjur Kuras Anggaran Ratusan Juta

Terakhir kata Sumarji, proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara sudah melalui proses penentuan lokasi calon ibu kota kabupaten.

"Sekarang tinggal menunggu tahapan menurunkan Tim Topdam untuk menentukan batas wilayah calon kabupaten. Tapi untuk menurunkan Tim Topdam ini kita masih menunggu dukungan anggaran dari pemerintah daerah," ungkapnya.

"Setelah pengukuran batas wilayah selesai, maka dokumen pemekaran bisa langsung di rekomendasikan ke DPRD Bengkulu Utara untuk dilakukan Paripurna," imbuhnya.

Sumarji, tak menepis, untuk mendatangkan tim Topdam dibutuhkan anggaran khusus yang lumayan besar. Dan kebutuhan anggaran, itu membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah. 

"Itu tadi, kita sedang menunggu dukungan anggaran untuk mendatangkan tim Topdam. Harapan kami pemerintah daerah baik eksekutif dan legislatif bisa merealisasikan dukungan anggaran tersebut di APBD Perubahan 2024 nantinya," demikian Sumarji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: