Tips Mengolah Daging Kurban Agar Terasa Empuk Saat Dimakan

Tips Mengolah Daging Kurban Agar Terasa Empuk Saat Dimakan

Tips Mengolah Daging Kurban Agar Terasa Empuk Saat Dimakan--

RADARUTARA.ID- Daging kurban merupakan daging hewan yang disembelih saat Hari Raya Idul Adha. Memasak Daging kurban dapt menjadi tantangan tersendiri lantaran sering kali daging ini bisa sedikit lebih keras atau mempunyai aroma yang lebih kuat ketimbang daging yang biasa kita beli di pasar.

Berikut ini tips mengolah daging kurban agar terasa empuk saat dimakan.

1. Jangan cuci daging dengan air

Mencuci daging dengan air cuma ajan membawa dampak buruk pada daging lantaran bisa mempercepat pertumbuhan bakteri dan membuat daging semakin alot dan bau. Itu sebabnya, rebus saja daging sampai kotorannya keluar dan air rebusan pertama tidak boleh dipakai.

BACA JUGA:Mengenal Kelapa Jelly, Kudapan Paling Laris di Bengkulu

2. Marinasi dengan nanas

Kandungan yang ada didalam nanas bisa memecah serat yang ada pada daging, sehingga daging akan menjadi sangat empuk.

Marinasi menggunakan pepaya atau membungkusbya dengan daun pepaya. Kandungan yang ada didalam pepaya bisa memecahkan peptida pada daging.

3. Potong dengan melawan serat

Teknik ini kerap dipakau kalau tidak mempunyai bahan lain yang bisa mengempukkan daging. Dengan memotong berlawanan dengan serat, akan memperpendek serat itu sendiri, sehingga proses pemasakan juga akan menjadi lebih cepat.

BACA JUGA:Masih Sering Makan Mie Dicampur Nasi? Ingat Bahaya Ini

4. Menggunakan teknik 5-30-7

Teknik rebus seperti ini kerap digunakan sebagai cara untuk memasak makanan menjadi lebih cepat dan hemat gas. Arti 5-30-7 yaitu dengan merebus daging selama 5 menit, lalu mematikan api kompor dengan menutup sekitar 30 menit, kemudian memasaknya kembali selama 7 menit.

5. Rendam atau baluri permukaan daging dengan baking soda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: