Warga Tanjung Kemenyan Menanti Respon Managemen PT JOP, Aksi Susulan Akan Dilakukan Kembali?

Warga Tanjung Kemenyan Menanti Respon Managemen PT JOP, Aksi Susulan Akan Dilakukan Kembali?

Aksi demo warga terhadap PT JOP beberapa waktu lalu--

RADARUTARA.ID- Dipastikan hingga Rabu (12/6) hari, ini masyarakat di Desa Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara masih menantikan respon dari managemen PT JOP atas tuntutan yang sebelumnya disampaikan oleh masyarakat.

Pada aksi sebelumnya, warga Tanjung Kemenyan khususnya di wilayah KM 40 mendesak perusahaan agar dapat melakukan perbaikan terhadap akses jalan di wilayah HGU yang selama, ini turut menjadi urat nadi kehidupan masyarakat di Desa Tanjung Kemenyan.

"Sementara ini belum ada (jawaban) dari perusahaan," ujar Kades Tanjung Kemenyan, Rugiono.

BACA JUGA:SK BPD Mulai Diinventarisir, Sutikno : Untuk Keperluan Penambahan Masa Jabatan

Sementara ketika disinggung soal sikap masyarakat apabila nantinya perusahaan tidak memberi respon sampai batas waktu yang sebelumnya sudah disepakati, Kades, tak bisa berspekulasi terlalu jauh. Pada prinsipnya, Kades, memaklumi apa yang menjadi tuntutan masyarakat kepada perusahaan.

Mengingat, kerusakan akses jalan di sepanjang wilayah HGU yang selama, ini dikeluhkan oleh masyarakat itu memang dalam kondisi rusak berat dan menyulitkan kehidupan masyarakat setempat khususnya, di wilayah KM 40. 

"Harapan kami dari desa perusahaan bisa merespon apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Karena kondisi jalan yang dimaksud oleh masyarakat memang rusak berat. Dan setiap harinya aktivitas keluar masuk masyarakat melewati jalan itu," pinta Kades.

"Kalau dengar dari Korlap dan masyarakat, mereka akan turun dalam minggu ini untuk menanyakan kembali (tuntutan) ke pihak PT," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: