Rohidin Kantongi Rekom dari Golkar, Sosok Ini Digadang Akan Menjadi Wakilnya di Pilgub Bengkulu 2024

Rohidin Kantongi Rekom dari Golkar, Sosok Ini Digadang Akan Menjadi Wakilnya di Pilgub Bengkulu 2024

Rohidin Kantongi Rekom dari Golkar, Sosok Ini Digadang Akan Menjadi Wakilnya di Pilgub Bengkulu 2024--

Beredar Sosok Ini Akan Jadi Pasangan Rohidin

Beredar kabar, bahwa duet petahana Rohidin Mersyah dengan Meriani, maju berpasangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 mencuat.

Ini, menyusul telah beredarnya foto atau flyer karikatur Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu berpasangan dengan pengusaha perempuan Meriani.

Dalam gambar yang beredar itu terdapat juga slogan 'Romer' kepanjangan dari Rohidin-Meriani, putra putri daerah Bengkulu.

Merespon kabar beredar soal dirinya menggandeng Meriani pada Pilkada 2024, Rohidin Mersyah mengatakan masih melihat perkembangan selanjutnya. Mengingat dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi alias bersifat dinamis.

"Begitupun dalam hal kita menentukan pasangan/wakil. Prinsip dalam berpolitik kemenangan adalah kata kunci dari semua formulasi kita susun," aku Rohidin dikutip melalui TribunBengkulu.com, Senin 20 Mei 2024.

"Dan hal yang paling mendasar ketika saya memutuskan maju dalam pencalonan adalah kemanfaatan untuk kemajuan Bengkulu," sambungnya.

BACA JUGA:HP Murah Paling Bandel, Ini Spesifikasi Poco C65, Harganya Cuma Rp1 Jutaan Aja

Terpisah, kabar rencana Rohidin maju berpasangan dengan Meriani juga direspon Sekretaris DPD Partai Golkar Bengkulu.

"Bisa kemungkinan, Meriani  jadi salah satu kandidat wakil. Namun, yang namanya pasti, itukan setelah mendapatkan keputusan partai.  Rohidin juga diberikan keleluasaan untuk mencari wakil yang akan beliau ajak diaman salah satunya memang Meriani," ujar Samsu, Senin 20 Mei 2024.

Samsu mengatakan, saat ini pihaknya menunggu instruksi resmi dari DPP Partai Golkar perihal calon pasangan yang akan dijagokan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024  mendatang. 

Selain nama Meriani, lanjut Samsu, ada sejumlah nama lain yang muncul untuk mendampingi petahana Rohidin diantaranya dari internal partai Golkar serta ada kandidat nama dari parpol koalisi. 

"Itu semua kita bicarakan ke DPP, mana yang lebih memenuhi. Intinya target kita untuk menang, apalagi kita sebagai petahana," ujar pria yang saat, ini tengah menjabat sebagai Waka 1 DPRD Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Samau, pada prinsipnya, Partai Golkar akan ikut andil dalam pesta demokrasi tahun ini.

Namun, untuk bakal nama yang akan maju ke Pilkada Serentak pada 27 November mendatang masih digodok oleh DPP Partai Golkar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: