Rohidin Kantongi Rekom dari Golkar, Sosok Ini Digadang Akan Menjadi Wakilnya di Pilgub Bengkulu 2024

Rohidin Kantongi Rekom dari Golkar, Sosok Ini Digadang Akan Menjadi Wakilnya di Pilgub Bengkulu 2024

Rohidin Kantongi Rekom dari Golkar, Sosok Ini Digadang Akan Menjadi Wakilnya di Pilgub Bengkulu 2024--

RADARUTARA.ID- Gubernur Bengkulu yang juga petahana, Rohidin Mersyah, telah mengantongi rekomendasi dukungan dari DPD I Golkar untuk kembali maju pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024.  

Bahkan, dalam rekomendasi tersebut nama Rohidin Mersyah, menjadi satu-satunya yang diusulkan oleh Partai Golkar Provinsi Bengkulu ke DPP Golkar sebagai calon Gubernur di Pilkada 2024.  

Dikutip dari laman Tribun Bengkulu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengungkapkan, nama Rohidin Mersyah masih digodok oleh Partai Golkar.

Akan tetapi, nama calon gubernur yang diusulkan DPD I Golkar Provinsi Bengkulu hanya satu, yakni atas nama Rohidin Mersyah.

"Pak Rohidin itu, calon tunggal yang diusulkan oleh Partai Golkar Provinsi Bengkulu. DPP juga menerima beliau sebagai calon tunggal. Akan tetapi proses surveinya tetap berjalan, supaya kita mengetahui selain pak Rohidin siapa saja yang bakal calon yang diminati masyarakat," ungkap Samsu, Senin 3 Juni 2024 kepada Tribun Bengkulu.

BACA JUGA:Besok Listrik di Putri Hijau dan MSS Padam Total, Ini Penyebabnya

Dijelaskan Samsu, hasil survei Golkar untuk calon kepala daerah, diestimasi akan keluar pada Agustus 2024 mendatang.

Selain untuk hasil survei Rohidin Mersyah, akan tetapi juga akan keluar hasil survei calon kepala daerah lainnya. Termasuk untuk calon wakil gubernur maupun wakil bupati/walikota. 

"Terkait dengan rekomendasi itu turunnya di Agustus nanti. Sekarang masih tahapan, pengajuan nama beliau, yang calon tunggal. Sudah diterima DPP, tapi sekarang masih tahapan survei," kata Samsu.

Hasil survei tersebut, masih Samsu, memiliki banyak aspek yang dinilai. Termasuk untuk elektabilitas calon yang bersangkutan. Survei tersebut akan menentukan calon yang berpeluang menang.

Kemudian nantinya mendapatkan rekomendasi atau P1KWK dari DPP Partai Golkar. 

"Kan tahapan survei pertama bulan Mei, tahap kedua bulan Juni, dan tahap ketiga di Juli. Nah baru keluar rekomendasinya," imbuh Samsu.

Sekedar informasi, dari hasil Pileg 2024 lalu Partai Golkar mendapatkan suara tertinggi dengan 10 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pasokan BBM Terhambat, SPBU Alami Kerugian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: