Cetak Generasi Berprestasi dan Berkarakter, Pelepasan Siswa SMPN 32 Bengkulu Utara Diwarnai Bazar dan Tarian

Cetak Generasi Berprestasi dan Berkarakter, Pelepasan Siswa SMPN 32 Bengkulu Utara Diwarnai Bazar dan Tarian

Proses pelepasan siswa SMPN 32 Bengkulu Utara--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Bertempat dihalaman sekolah, SMP Negeri 32 Bengkulu Utara sukses menggelar pelepasan pelajar kelas IX tahun ajaran 2023/2024, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan dengan melepas atribut dan dihadiri para wali murid itu dilakukan, menyusul sebelumnya 115 siswa kelas IX tersebut dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala SMPN 32 Bengkulu Utara, Suyamto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan perpisahan siswa SMP Negeri 33 Bengkulu Utara tersebut.

Dia menekankan, perpisahan ini dapat terlaksana dengan sukses dan meriah, berkat kerja sama komite sekolah dan dukungan orang tua siswa.

"Saya mengucapkan terima kasih pada semuanya yang telah menyukseskan kegiatan perpisahan siswa-siswi SMPN 32 Bengkulu Utara. Ini adalah hasil kerja komite bersama orang tua siswa yang telah menyukseskan perpisahan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Diduga Gunakan Visa Umroh untuk Haji, Kamar Hotel WNI Didobrak Polisi Arab

Meskipun terkesan sederhana, namun kegiatan tahunan sebagai ajang pelepasan siswa terbilang meriah dan penuh makna.

Karena, tidak hanya menjadi momen penting bagi siswa yang telah mengenyam pendidikan selama tiga tahun disekolahnya itu. Namun ada edukasi kegiatan berupa karya dari pembelajaran P5 tentang Bhineka Tunggal Ika.

"Ada penampilan tari dari berbagai daerah, kemudian penampilan bazar hasil karya siswa yang dipersembahkan untuk para tamu undangan dari wali murid berupa makanan dan jajanan,"jelas kepsek SMPN 32 Bengkulu Utara yang beralamatkan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Bengkulu Utara itu.

Yamto menambahkan, aplikasi pembelajaran disekolah yang ia pimpin itu tak sedikit orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya setelah tamat di Sekolah Dasar (SD).

Tidak hanya menimba ilmu saja, SMPN 32 Bengkulu Utara tenaga pendidik selalu mengajarkan ilmu-ilmu moral, akademik, iman dan tagwa dengan cara yang menyenangkan dan mengacu pada restasi siswa.

Dengan begitu, apa yang telah dicapai para siswa adalah bukti komitmen SMP Negeri 32 Bengkulu Utara dalam menjaga kualitas pendidikan ke depannya.

"Itu semua berkat dukungan para guru yang telah aktif dan kreatif untuk mendidik anak-anak, sehingga mereka bisa mengukir prestasi serta dapat melanjutkan pendidikan setelah lulus di SMPN 32 Bengkulu Utara,"jelasnya.

BACA JUGA:Hore Gaji 13 ASN, TNI, Polri dan Pensiun Mulai Cair Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: