Diduga Gunakan Visa Umroh untuk Haji, Kamar Hotel WNI Didobrak Polisi Arab

Diduga Gunakan Visa Umroh untuk Haji, Kamar Hotel WNI Didobrak Polisi Arab

Diduga Gunakan Visa Umroh untuk Haji, Kamar Hotel WNI Didobrak Polisi Arab--

RADARUTARA.ID - Viral sebuah video yang menampilkan kondisi sebuah kamar hotel milik WNI yang berantakan setelah didobrak oleh polisi Arab Saudi lantaran ketahuan menggunakan visa umroh untuk ikut melaksanakan ibadah haji.

Video berdurasi 1 menit 53 detik itu menunjukkan kondisi pintu yang jebol dan kamar yang isinya berantakan. Pembuat video ini menyebut, kejadian ini terjadi di Arab Saudi.

"Bagian yang visa umroh dipakai haji, makanya didobrak pintunya. Semua barang-barangnya ketinggalan, ditinggal sama orangnya," sembari menunjukan kondisi kamar yang berantakan.

Ini hampir 4 bis di hotel ini keluar sudah. "Ya Allah orang Indonesia ini Gus, Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim," katanya sembari berbincang dengan rekannya saat melihat kondisi kamar hotel tersebut.

"Ini ktp-nya alamat Dukuh, iya orang Surabaya ini, Suropati. Nanti mungkin ada nomor teleponnya biar tak hubungkan sama orangnya. Kasian dia, ya rahman ya rahim. Hancur semua pintu-pintunya didobrak ini," imbuhnya sembari menunjukan salah satu KTP yang tertinggal di dalam kamar hotel.

Melalui video itu, pembuat video juga berpesan kepada masyarakat Indonesia yang sekira visanya tidak memungkinkan untuk berangkat haji, maka tidak memaksakan diri lantaran hal tersebut melanggar aturan.

"Menghimbau dari Saudi Arabia. Kami mewakili dari Madura, Pulau Gili Iyang, Pulau Oksigen, agar tidak menggunakan visa umroh untuk melaksanakan ibadah haji," pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: