Jajanan Rujak Jambu Kristal Sport Centre Bengkulu, Ini Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya

Jajanan Rujak Jambu Kristal Sport Centre Bengkulu, Ini Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya

Jajanan Rujak Jambu Kristal Sport Centre Bengkulu, Ini Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya--

RADARUTARA.ID- Jambu kristal merupakan varian lain dari jambu biji yang terkenal di Indonesia. jambu biji punya daging buah yang berwarna putih, bertekstur renyah, dan terasa manis, serta memiliki biji yang lebih sedikit ketimbang jambu biji

Dalam Jambu kristal juga mengandung karoten dan vitamin B, serta kaya akan antioksidan, seperti asam fenolik, flavonoid, dan saponin. Dalam Jambu kristal juga terkandung senyawa kuersetin dan pektin.

Bukan cuma dari buahnya, manfaat jambu kristal juga bisa kamu dapatkan dari daun, biji, dan kulitnya. Berikut ini bermacam manfaat jambu kristal yang bisa kamu dapatkan:

BACA JUGA:7 Jenis Susu Sapi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menjaga berat badan

Memakan jambu kristal yang rendah kalori dan mengandung serat, khusunya pektin, akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Keinginan untuk ngemil juga bisa ditekan, sehingga membantu menjaga berat badanmu.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam buah dan daun jambu kristal memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini akan membantu melindungi tubuh dari infeksi virus ataupun bakteri penyebab penyakit.

3. Mengurangi tanda penuaan

Vitamin C yang terkandung dalam jambu kristal sudah terbukti bermanfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya bisa mencegah dan mengurangi keriput yang menjadi tanda penuaan.

Senyawa alami ini, kalau digabungkan dengan penggunaan sunscreen, bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari langsung yang berisiko menyebabkan penuaan dini. 

BACA JUGA:Catat, Pemutihan Pajak Akan Dimulai Besok dan Ini Sasarannya

4. Mengatasi diare

Sama seperti jambu biji, jambu kristal juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi diare. Kamu bisa mendapat manfaat ini dengan memakan ekstrak daun jambu kristal yang kaya akan kuersetin, zat alami bersifat antidiare yang bekerja dengan cara mencegah kontraksi usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: