7 Jenis Susu Sapi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

7 Jenis Susu Sapi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

7 Jenis Susu Sapi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh--

RADARUTARA.ID- Ada banyak sekali jenis susu sapi. Bukan hanya susu evaporasi, ada beberapa jenis susu sapi yang manfaatnya berbeda-beda bagi kesehatan tubuh.

Walaupun terdengar asing, sebenarnya susu evaporasi gampang ditemukan di pasaran. Cara pengolahannya, susu dihilangkan sebagian besar kandungan airnya sehingga bisa menghasilkan susu yang bertekstur kental dan berwarna kekuningan.

Bukan hanya susu evaporasi, ada jenis susu sapi lainnya yang memiliki kandungan dan peruntukan berbeda bagi kesehatan. Berikut di antaranya.

1. Whole milk

Dalam Whole milk alias susu sapi biasa terkandung sekitar 3,25 persen lemak. Sebenarnya Jumlah ini sebenarnya tidak banyak dan tetap aman bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Biasanya dalam 246 g susu terkandung 152 kalori, 8,14 g protein, 7,97 g lemak, 11,5 g karbohidrat, juga beberapa kalsium, vitamin dan mineral lain.

BACA JUGA:Dukung Program Haji Ramah Lansia, 100 Kursi Roda Tiba di Bandara Madinah

2. Low fat milk

Kalau takut mengonsumsi lemak berlebihan, ada opsi lain berupa low fat milk. Susu yang diberi label low fat milk umumnya mempunyai kandungan lemak sekitar 1 persen.

Walaupun rendah lemak, susu satu ini tetap bisa memberikan aneka nutrisi penting bagi tubuh seperti susu biasa.

3. Susu skim

Susu skim merupakan susu yang nyaris tanpa kandungan lemak. Nutrisinya sama saja dengan susu pada umumnya, namun kandungan lemak dan kalorinya jauh lebih rendah. Susu skim kerap menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Cek! Pemilik 5 Zodiak Ini Berpeluang Besar Menjadi Pengusaha Sukses, Termasuk Kamu?

4. Susu pasteurisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: