Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu Tinjau Kebakaran di SMKN 05 Bengkulu Utara, Saidirman : Akan Kita Perbaiki

Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu Tinjau Kebakaran di SMKN 05 Bengkulu Utara, Saidirman : Akan Kita Perbaiki

Peninjauan lokasi kebakaran di SMKN 5 Bengkulu Utara --

RADARUTARA.ID- Upaya peninjauan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE, M.Si, ke lokasi kebakaran yang terjadi di lingkungan SMKN 05 Bengkulu Utara, Kecamatan Ketahun pada Selasa (28/5) hari, ini.

Saidirman, yang turut didampingi oleh rekan kepala sekolah (Kepsek) yang tergabung di dalam MKKS Bengkulu Utara, ini pun turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga besar SMKN 05 Bengkulu Utara pada Senin (27/5) malam, tadi.

Kepada radarutara.id, Saidirman, kebakaran yang terjadi telah menghabiskan total gedung utama sekolah. Dimana gedung utama itu kata Saidirman, merupakan pusat dari seluruh aktivitas kegiatan sekolah.

"Kita sudah sampaikan kepada Kepsek untuk melakukan pendataan kepada seluruh aset-aset dan kerugian yang timbul dalam peristiwa kebakaran ini. Selanjutnya kita akan lakukan perbaikan dari dana APBD maupun APBN," ujar Saidirman.

BACA JUGA:Kebakaran di SMKN 05 Bengkulu Utara Hanguskan Kantor dan Ruang Komputer

Di sisi lain, Saidirman, mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi ini merupakan musibah yang sebelumnya tidak dapat diprediksi. Sehingga dalam penanganannya pun, menurutnya juga harus mengikuti alur penganggaran. 

"Nanti akan kita usulkan ke Pemprov supaya pada saat melakukan penganggaran bisa diakomodir lewat APBD Perubahan 2024 atau APBD murni TA 2025. Secepatnya lah, akan kita perbaiki. Apa lagi gedung yang terbakar ini adalah pusat dari seluruh aktivitas sekolah, sehingga akan jadi prioritas kami nantinya," pungkasnya.

Lebih jauh, Saidirman, meminta kepada seluruh jajaran keluarga besar di lingkungan SMKN 05 Bengkulu Utara agar tidak terlalu larut atas musibah yang terjadi ini. Saidirman berharap, sekolah agar tetap fokus dengan kegiatan KBM yang sudah teragendakan, terutama kegiatan ujian sekolah yang saat ini harusnya diikuti oleh seluruh siswa/i kelas X dan XI di SMKN 05 Bengkulu Utara. 

"Seperti kegiatan ujian yang sudah teragendakan harus tetap dilaksanakan. Meskipun faktanya hari, ini alat-alat yang digunakan oleh siswa untuk ujian ikut terbakar. Dan untuk ujian sekolah yang sudah teragendakan akan tetap berjalan atau dilaksanakan dengan alat-alat yang difasilitasi oleh SMAN 05 Bengkulu Utara. Sekali lagi kami sampaikan, aktivitas KBM jangan sampai terhambat. Selebihnya apa yang menjadi prioritas hari, ini akan segera kita upayakan," demikian Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: