Penuh Kesederhanaan, Dandim Bengkulu Utara Makan Bersama Warga di Lokasi TMMD

Penuh Kesederhanaan, Dandim Bengkulu Utara Makan Bersama Warga di Lokasi TMMD

Penuh Kesederhanaan, Dandim Bengkulu Utara Makan Bersama Warga di Lokasi TMMD--

RADARUTARA.ID- Kemanunggalan TNI bersama rakyat, terbukti bukan hanya sebatas selogan saja. Ini bisa terlihat dari apa yang dilakukan oleh Letkol Kav Aidil Hajri, seorang Anggota TNI yang menjabat sebagai Komandan Kodim Bengkulu Utara.

Dimana dengan sangat sederhananya, Ia terlihat begitu santai makan siang di tengah kebun karet, bersama warga dan anggotanya saat melakukan monitoring dan pengawasan kegiatan pembangunan TMMD di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, belum lama ini.

Ketika dikonfirmasi radarutara.id Letkol Kav Aidil Hajri mengatakan bahwa apa yang pihaknya lakukan tersebut merupakan hal yang lumrah dan wajar dilakukan oleh seorang anggota TNI. Pasalnya, sebagai TNI wajib untuk manunggal bersama rakyat, karena TNI memang bagian dari rakyat.

"Kami kan juga rakyat. Jadi, sudah sewajarnya jika kami tidak memberikan dinding penyekat dengan rakyat. Apa yang di rasakan rakyat juga harus bisa kami rasakan," ujarnya.

BACA JUGA:Regulasi Pilkades dan Pemilihan Anggota BPD Masih Menunggu Penyesuaian UU Desa

Dalam hal ini, Aidil juga mengaku sangat senang dan bangga bisa bersama-sama membaur dengan masyarakat. Bahkan menurutnya, banyak hal yang tidak pernah ia ketahui bisa di dapatkan dari keterdekatannya dengan masyarakat.

"Kami bisa mendengarkan keluh kesahnya, dan kami bisa memberikan solusi bagi mereka itu sudah menjadi hal yang luar biasa bagi kami. Sabab, salah satu tugas kami yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Suyanto salah seorang warga setempat mengaku kaget dan bahagia bisa makan siang bersama Dandim Bengkulu Utara dengan suasana yang sangat sederhana.

"Saya tidak menyangka ternyata seorang Dandim mau makan bersama kami meski hanya di tempat yang seadanya. Ini suatu kebanggaan bagi kami, memiliki pemimpin-pemimpin yang sederhana dan mau bergaul dengan masyarakat kecil, bahkan mau mendengarkan keluhan kami," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: