Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Rendang Cumi Khas Mukomuko Bagi Kesehatan Tubuh

Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Rendang Cumi Khas Mukomuko Bagi Kesehatan Tubuh

Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Rendang Cumi Khas Mukomuko Bagi Kesehatan Tubuh--

RADARUTARA.ID- Setelah membahas resep rendang cumi khas Mukomuko, ternyata cumi memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat cumi-cumi bisa didapat dari kandungan proteinnya yang hampir sama dengan daging ayam. Itu sebabnya, mengkonsumsu cumi-cumi mampu meningkatkan imunitas.

Bahkan, beberapa mineral yang terkandung di dalam makanan laut ini bisa memperkuat tulang dan gigi. Cumi-cumi mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh, mulai dari protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, zinc, selenium, niasin, folat, kolin, hingga vitamin A, vitamin B12, vitamin C, serta vitamin E.

BACA JUGA:Sebelum Menikah Catin Wajib Miliki Elsimil, Lantas Apa Manfaatnya?

Karena kandungan nutrisinya, konsumsi cumi-cumi mampu memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti dibawah ini:

1. Meningkatkan imunitas

Ini karena adanya kandungan protein, selenium, zinc, serta vitamin A hingga vitamin C. Dengan tubuh yang sehat, kamu juga tidak akan gampang terinfeksi penyakit.

2. Memperkuat tulang

Ini karena didalam cumi-cumi mengandung protein, fosfor, dan kalsium. Dengan Mencukupi kebutuhan harian ketiga nutrisi tersebut akan membuat tulang menjadi lebih kuat. Punya tulang yang kuat sangat penting dalam mendukung segala aktivitas yang kamu lakukan.

3. Mencegah gigi berlubang

Didalam Cumi-cumi mengandung kalsium dan fosfor. Kedua mineral tersebut diperlukan untuk memproduksi enamel gigi supaya gigi tidak gampang rusak dan berlubang.

BACA JUGA:Dalam 5 Hari Terakhir, 30.580 Jemaah Haji Telah Tiba di Madinah

4. Meningkatkan fungsi otak

Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda (PUFA). Nutrisi ini sangat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah di otak, mendukung perkembangan fungsi otak, hingga meningkatkan daya ingat. Kamu bisa memperoleh asupan omega-3 dengan mengonsumsi makanan laut, salah satunya dari cumi-cumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: