Kompak Bersama Warga, Satgas TMMD ke-20 Buka Lahan Pertanian di Bengkulu Utara

Kompak Bersama Warga, Satgas TMMD ke-20 Buka Lahan Pertanian di Bengkulu Utara

Persiapan lahan pertanian di Desa Bukit Tinggi program TMMDyang akan ditanami jagung--

RADARUTARA.ID- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemandirian pangan. Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0423 Bengkulu Utara melakukan  pembukaan lahan pertanian di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, pada Jumat (11/5/2025).

Danramil 423-01/Ketahun Kapten Inf Yudi Triawan selaku Koordinator Lapangan mengungkapkan, pembukaan lahan pertanian tersebut rencananya akan ditanami jagung. Yang mana prosesnya saat ini juga tengah berjalan.

"Alhamdulillah, program ini mendapatkan dukungan masyarakat. Sehingga proses pengolahan lahannya bisa kita laksanakan dengan lebih cepat," ujarnya.

BACA JUGA:Buah Ikonik di Kota Bengkulu, Ini 7 Manfaat Durian yang Jarang Diketahui

TNI berharap melalui pembangunan lahan ketahanan pangan ini bisa mendukung ketersediaan pangan di wilayah Kecamatan Ketahun dan sekitarnya.

"Nanti selain jagung, kami juga akan membuat kolam dan lahan pertanian padi di wilayah Desa Bukit Tinggi ini. Kami berharap dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan masyarakat, program TMMD ke-120 ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta menjadi contoh bagi upaya pembangunan di daerah lainnya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: