TMMD ke-120 di Bengkulu Utara Tuntas, Danrem 041/Gamas Tekankan Dharma Bakti

TMMD ke-120 di Bengkulu Utara Tuntas, Danrem 041/Gamas Tekankan Dharma Bakti

TMMD ke-120 di Bengkulu Utara Tuntas, Danrem 041/Gamas Tekankan Dharma Bakti--

RADARUTARA.ID - Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen secara resmi menutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di wilayah teritorial Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) yang tuntas dilaksanakan di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Desa Bukit Tinggi, pada Jumat (7/6/2024).

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen selaku inspektur upacara saat membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Mohamad Naudi Nurdika menyampaikan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan serentak di 5 kabupaten dalam wilayah Kodam II Sriwijaya, meliputi Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Muara Enim.

Program TNI Manunggal membangun desa ke-120 Tahun 2024, merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat akselerasi pembangunan di daerah terutama membangun infrastruktur bagi wilayah-wilayah yang terisolir dan tertinggal.

"Adapun tujuan akhirnya tak lain yaitu, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI rakyat selaras dengan tema yang diangkat pada program TMMD ke- 120 tahun 2024 ini yaitu Dharma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah," ujarnya.

Lebih lanjut, mewakili Pangdam II Sriwijaya, Danrem 041 Gamas juga menyampaikan kita semua patut berbangga, program TNI Manunggal membangun desa di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan. Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 1 bulan, mulai tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024 hasilnya sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebagai hasil pembangunan secara fisik dan non fisik secara umum telah mendorong perkembangan desa.

"Jelasnya, semua pencapaian ini tak lepas karena adanya dukungan dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta segenap elemen masyarakat," lanjutnya.

Selaku penanggung jawab, Danrem juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada gubernur, kapolda dan jajaran, bupati/walikota serta forkopimda provinsi dan kabupaten, instansi pemerintahan terkait dan khususnya, kepada seluruh masyarakat yang telah mampu bersama prajurit TNI wujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-120 tahun 2024 ini.

"Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara," terangnya.

Lebih jauh, Danrem itu juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan TMMD ada tingkah laku dan tindakan anggota yang kurang berkenan di hati masyarakat.

"Semoga jalinan silaturahmi ini bisa terus terjalin. Jika selama ini ada kesalahan baik itu di sengaja ataupun tidak yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD kami mengucapkan permohonan maaf," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: