Bersama Masyarakat, TNI-Polri Kompak Kejar Penyelesaian RTLH di Desa Bukit Tinggi

Bersama Masyarakat, TNI-Polri Kompak Kejar Penyelesaian RTLH di Desa Bukit Tinggi

TNI dibantu warga bersama-sama perbaiki rumah warga di Desa Bukit Tinggi--

RADARUTARA.ID-  Masyarakat bersama TNI- Polri terus menjalin kekompakan dan semangat gotong royong dalam mengejar penyelesaian pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sumarno warga Dusun Sinar Selatan, Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, pada Jumat (10/4/2024).

Pasi Ter Kodim 0423 Bengkulu Utara, Lettu Inf Littong Marpaung mengatakan pembangunan RTLH tersebut dilakukan melalui program TMMD reguler ke-21 tahun 2024 Kodim 0423 Bengkulu Utara yang memang dalam pelaksanaanya, melibatkan masyarakat dan Polri melalui kegiatan gotong royong.

"Ini merupakan hari ke dua. Kemarin kami sudah lakukan pembongkaran rumah dan hari mulai proses pasang pondasi," jelasnya, Jumat (10/5/2024).

BACA JUGA:Tenang, Caleg Terpilih di Pileg 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada, Ini Kata KPU

Dalam kegiatan TMMD program RTLH Kodim Bengkulu Utara ini ada sebanyak 2 unit rumah yang akan diberikan program pembangunan RTLH. Dimana kesemuanya itu berada di Desa Bukit Tinggi dan telah dikerjakan, bahkan di targetkan rampung dalam 20 hari kedepan.

"Kita bersyukur dengan semangat gotong royong masyarakat, Polisi dan TNI progres pembangunanya bisa lebih cepat. Semoga nanti bisa terselesaikan sesuai target waktu yang ada," harapnya.

Sumarno dalam kesempatan itu, mengaku sangat bersyukur rumah miliknya bisa mendapatkan bantuan bedah rumah dari program TMMD Kodim 0423 Bengkulu Utara ini.

Menurutnya memiliki rumah yang layak ini merupakan impiannya sejak lama.

"Alhamdulillah, Mas. Kami gak nyangka ternyata Allah memberikan jalan yang tidak pernah kami sangka. Kami sangat senang sekali," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: