TNI, Polri dan Masyarakat Gotong Royong di Pemukiman Warga Rawan Bencana

TNI, Polri dan Masyarakat Gotong Royong di Pemukiman Warga Rawan Bencana

Aksi gotong royong merobohkan pohon yang berpotensi menyebabkan bencana--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Satuan TNI Koramil Ketahun bersama jajaran Polri Polsek Ketahun, pemerintah Kecamatan Pinang Raya, Pemdes Air Simpang dibantu masyarakat melaksanakan aksi gotong royong kepada pemukiman warga yang dinilai rawan bencana alam.

Aksi, gotong royong tersebut difokuskan dengan menumbang atau mensterilkan seluruh pohon-pohon yang dianggap rawan roboh dan menimpa rumah warga ketika terjadi bencana alam seperti angin kencang, banjir maupun tanah longsor.

"Gotong royong ini kita lakukan untuk mengantisipasi atau meminimalisir potensi bencana alam seperti pohon yang menimpa rumah warga di Air Simpang, kemarin. Sehingga dalam gotong royong tersebut kita fokus menumbang atau mensterilkan pohon-pohon di sekitar rumah warga yang rawan roboh," ujar Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, Rabu (2/10).

BACA JUGA:Modus Apresiasi, Guru Cabul Anak Muridnya di Kecamatan Pinang Raya Ditahan Polres Bengkulu Utara

BACA JUGA:27 Korban Angin Puting Beliung di Air Simpang Terima Bantuan dari Pemerintah

Di sisi lain, Kapolsek, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat secara umum di wilayah hukumnya agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas dimanapun. Ini, mengingat pergerakan cuaca yang sulit untuk diprediksi.

"Cuaca di daerah kita sangat labil dan sulit diprediksi. Sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada saat dimanapun berada," demikian Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: