Cegah Kebiasaan Pikun dengan Mengkonsumsi, 5 Camilan Sehat Penambah Daya Ingat Ini

Cegah Kebiasaan Pikun dengan Mengkonsumsi, 5 Camilan Sehat Penambah Daya Ingat Ini

Cegah Kebiasaan Pikun dengan Mengkonsumsi, 5 Camilan Sehat Penambah Daya Ingat Ini--

RADARUTARA.ID- Ngemil ternyata tak selalu buruk. Kalau kamu bisa memilih camilan yang tepat, Ngemil justru bisa membuat daya ingat kamu semakin kuat. Simak berbagai camilan yang bisa menambah daya ingat.

Sebagai informasi, otak adalah organ tubuh yang boros energi. Otak memakai sekitar 20 persen kalori tubuh, sehingga membutuhkan banyak bahan bakar yang baik untuk menjaga konsentrasi sepanjang hari.

Bahan bakar ini berupa nutrisi, contohnya asam lemak omega-3 yang terkenal bagus untuk pertumbuhan otak.

Seluruh nutrisi yang bagus untuk otak itu bisa diperoleh bukan cuma dari makanan utama saja. Kamu juga bisa mendapatkannya dari camilan sehat yang baik untuk meningkatkan memori.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini pilihan camilan yang bagus untuk otak, supaya ngemil tak cuma bikin gendut namun malah bagus untuk meningkatkan kekuatan memori kamu.

BACA JUGA:87 Calon Panwascam di Bengkulu Utara Akan Ikuti Tes CAT Pada Tanggal 13-14 Mei

Berikut pilihannya:

1. Cokelat hitam

Dalam Cokelat hitam terkandung kakao yang mengandung sejenis antioksidan yakni flavonoid. Antioksidan dikenal penting untuk kesehatan otak supaya tidak gampang stres dan bisa menurunkan risiko gangguan kognitif dan pikun sampai penyakit otak.

2. Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah-buahan yang juga menjadi sumber lemak tak jenuh yang menyehatkan.

Mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal mampu menurunkan tekanan darah. Ingatlah kalau tekanan darah tinggi dihubungkan dengan penurunan kognitif.

Sehingga, dengan menurunkan tekanan darah tinggi, lemak tak jenuh dalam alpukat bisa menurunkan risiko penurunan kognitif.

BACA JUGA:Cara Gampang Menaikkan Jam Tayang 60.000 Menit di FB Pro, Dijamin Langsung Monet Iklan In-Stream

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: