87 Calon Panwascam di Bengkulu Utara Akan Ikuti Tes CAT Pada Tanggal 13-14 Mei

87 Calon Panwascam di Bengkulu Utara Akan Ikuti Tes CAT Pada Tanggal 13-14 Mei

87 Calon Panwascam di Bengkulu Utara Akan Ikuti Tes CAT Pada Tanggal 13-14 Mei --

RADARUTARA.ID- Dengan telah terpenuhinya kuota minimal dua kali kebutuhan, dan 30 persen keterwakilan perempuan telah terpenuhi. 

Badan Pengawas Piku (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) secara resmi sudah menutup pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Dari proses pendaftaran yang di buka itu diketahui bahwa, kuota minimal sebanyak dua kali kebutuhan, dan 30 persen keterwakilan perempuan telah terpenuhi. 

Oleh karena itu, Ketua Bawaslu BU, Tri Suyanto SE memastikan tidak akan ada perpanjangan masa pendaftaran Panwascam. 

"Ya, allhamdulillah tidak ada perpanjangan, karena kuota  2 kali kebutuhan dan 30 persen keterwakilan perempuan sudah terpenuhi semua,"ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Diminta Perbaiki Dua Tanjakan Rusak di Desa Air Tenang

Ditambah Tri Suyanto, hingga hari terkahir pendaftaran pada 7 Mei 2024 pukul 23.59 WIB ditutup, tercatat ada sebanyak 87 orang pendaftaran dengan rincian 52 laki laki, 35 perempuan. Para pendaftaran itu akan mengisi 24 posisi panwascam di 14 Kecamatan. 

"Total Panwascam se Kabupaten Bengkulu Utara ada 57 orang. Hanya saja untuk 33 orang Panwascam nya sudah terpenuhi dari jalur Existing," bebernya.

Selanjutnya, mengenai proses pendaftaran yang telah ditutup itu, pihaknya juga telah menjadwalkan untuk menggelar verifikasi berkas pendaftar. Rencananya, hasil verifikasi berkas tersebut akan diumumkan pada 12 Mei mendatang.

Setelah itu, Tri menyampaikan bahwa akan ada tahapan tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap Calon Anggota Panwascam mulai 12-17 Mei 2024, lalu pada tanggal 13-14 Mei 2024 dilakukan tahapan seleksi tes tertulis dengan sistem CAT. Diharapakan  panwascam yang terpilih nanti dapat menjalankan tugasnya dan amanah dengan integritas dan profesionalisme untuk mengawasi jalannya Pilkada 2024.

"Yang jelas kita harapkan nantinya panwascam yang terpilih dapat menjalankan tugas dan amanah dengan integritas dan profesionalisme untuk mengawasi jalannya Pilkada 2024,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: