Pemuda Asal Bengkulu Utara Ini Pernah Menjadi Paskibraka di Istana Negara Tahun 2021 Lalu

Pemuda Asal Bengkulu Utara Ini Pernah Menjadi Paskibraka di Istana Negara Tahun 2021 Lalu

Pemuda Asal Bengkulu Utara Ini Pernah Menjadi Paskibraka di Istana Negara Tahun 2021 Lalu --

RADARUTARA.ID- Tahukah kamu, salah satu siswa dari Kabupaten Bengkulu Utara pernah menorehkan prestasi gemilang. Ia berhasil mengharumkan nama baik daerah, setelah berhasil masuk menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional, dalam peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021 lalu.

Siswa itu adalah, Muhammad Husein Rifai atau yang dikenal dengan panggilan Husein. Ia merupakan merupakan siswa yang berasal dari SMA Negeri 3 Bengkulu Utara. 

Pada HUT RI tiga tahun lalu, Husein berhasil lolos dalam 3 tahapan seleksi Paskibraka, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. 

Husein akhirnya berhasil bergabung bersama para pelajar terbaik yang mewakili seluruh daerah di Indonesia untuk bertugas di Istana Negara Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu.

Capaian itu pun diakuinya tak mudah, Husein yang saat ini sudah menjadi remaja pernah menyampaikan bahwa untuk bisa mengejar impiannya, harus berlatih keras selama kurang lebih tujuh bulan guna menurunkan berat badan agar terlihat proposional dan juga di imbangi dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat.

“Yang paling penting, bulatkan tekad untuk mengejar cita-cita dengan usaha, upaya dan berdoa. Semua tidak ada yang tidak mungkin, meskipun kita hanya merupakan anak desa,"tandas Husein.


--

Sebagai informasi di tahun 2024 ini, Kabupaten Bengkulu Utara telah berhasil melaksanakan seleksi Paskibraka untuk mewakili Kabupaten Bengkulu Utara dalam ajang seleksi tingkat Provinsi Bengkulu. Dari proses seleksi itu telah di putuskan sebanyak 5 pasang siswa akan mewakili Kabupaten Bengkulu Utara, baik di ajang seleksi tingkat Provinsi maupun Pusat. 

Berikut ini daftar siswa yang masuk dalam 5 pasang Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara yang maju ke tingkat Provinsi pada tahun 2024 :

Putra :

1. Ghaaziy Ghadhanfar (SMAN 1 Bengkulu Utara

2. Deva Reza Ramadani (SMAN 2 Bengkulu Utara)

3. Rastra Sewakottama (SMAN 2 Bengkulu Utara)

4. Muhammad Ilham Kurniawan (SMAN 12 Bengkulu Utara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: