Wajib Tahu, Selain Tinggi Badan Ini Dia Tips Menjadi Paskibraka

Wajib Tahu, Selain Tinggi Badan Ini Dia Tips Menjadi Paskibraka

Ini Dia Tips Menjadi Paskibraka --

RADARUTARA.ID- Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka  adalah petugas khusus yang dipilih untuk bertugas menjadi pengawal dan pembawa bendera merah putih saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI berlangsung di setiap tahunnya. Baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun  Nasional.

Bisa menjadi anggota Paskibra tentu menjadi kembangan tersendiri. Maka tak heran, jika banyak siswa yang sangat menginginkan bisa menjadi Paskibraka. Oleh karena itu, berbagai cara pun rela di ditempuh oleh para siswa agar dapat lolos dalam seleksi yang sangat ketat dan sulit tersebut. 

Lantas bagaimana si, caranya agar bisa lolos dalam seleksi Paskibraka? Berikut ini kami sampaikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar lebih siap dalam menjalani seleksi anggota Paskibra

1. Cerdas, sehat, dan menguasai skill pengibaran bendera.

Jika kamu ingin menjadi anggota Paskibra, kamu harus mampu menjadi siswa yang cerdas baik di bidang akademik maupun di bidang lain. Dengan modal kecerdasan itu, maka kami bisa menjadi siswa berprestasi.

Selain cerdas, kamu juga harus menguasai skill pengibaran bendera, seperti kemampuan dalam baris berbaris dan lainnya. Serta, yang tak kalah penting kamu harus serta sehat, baik secara jasmani maupun rohani.

BACA JUGA:Babinsa Kodim Bengkulu Utara Minta Bantuan Perusahaan Tutup Jalan Berlubang di Pasar Purwodadi

BACA JUGA:Pemuda Asal Bengkulu Utara Ini Pernah Menjadi Paskibraka di Istana Negara Tahun 2021 Lalu

2. Memiliki rasa percaya diri

Memiliki rasa minder bisa menjadi hambatan akibat kurang percaya diri. Oleh karena itu,  buang jauh-jauh rasa minder tersebut dan yakinkan pada diri sendiri bahwa kamu pasti bisa melaluinya.

3. Memiliki keberanian  mencoba

Sering kali kita merasa tersaingi, sehingga timbul rasa takut tidak lolos seleksi dan tidak berani untuk mencoba mengikuti seleksi? Hal hal seperti ini jangan sampai di biarkan, jangan sampai rasa takut itu menguasai dirimu.

Sebab, setiap orang berhak meraih mimpinya. Sehingga jangan sampai hambatan-hambatan tersebut menggoyahkan langkahmu untuk mengikuti seleksi. 

4. Jangan memiliki sikap obsesif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: