Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat dan Anti Pikun

Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat dan Anti Pikun

Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat dan Anti Pikun--

RADARUTARA.ID- Ada beberapa buah yang dapat membantu meningkatkan daya ingat dan kayak dikonsumsi agar Anda, terhindar dari pikun atau mudah lupa. daya ingat tajam sangat penting, karena daya ingat yang kuat bisa membuat Anda lebih cerdas, teliti dan cekatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Karena makanan dan minuman akan berpengaruh pada kesehatan secara menyeluruh, termasuk juga kesehatan otak yang berfungsi untuk menampung daya ingat. 

Buah yang meningkatkan daya ingat asupan yang tepat akan membantu daya ingat. Maka dari, itu pilihlah buah terbaik untuk kesehatan otak berikut ini.

BACA JUGA:Resmi, Ini Batas Usia Masuk TK yang Ditetapkan Nadiem Makarim

1. Blueberry

Buah berwarna gelap dengan kandungan antosianin ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang cukup tinggi. Kedua zat ini sangat bagus untuk otak, karena bisa melawan stres oksidatif yang memicu peradangan.

2. Pisang

Buah untuk meningkatkan daya ingat lainnya pisang. Buah ini mengandung triptofan yang cukup tinggi.

Triptofan sendiri merupakan asam amino yang bisa menghasilkan melatonin dan serotonin, yang berperan penting untuk kesehatan otak. Serotonin bahkan bisa meningkatkan kapasitas memori pada otak.

BACA JUGA:Bak Hiburan Wajib, Kesenian Kuda Kepang Semakin Diminati Masyarakat Bengkulu Utara

3. Jeruk

Buah ini kaya akan vitamin C. Vitamin C bisa mengurangi risiko menurunnya kemampuan otak.

Selain itu, vitamin C pada jeruk juga berfungsi untuk mengatur dopamin di otak yang memengaruhi memori, rentang perhatian, motivasi, hingga suasana hati.

4. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: