Ini Daftar 5 Pasang Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara yang Maju ke Provinsi Bengkulu

Ini Daftar 5 Pasang Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara yang Maju ke Provinsi Bengkulu

Tahapan tes dalam seleksi Paskibraka Bengkulu Utara beberapa waktu lalu--

RADARUTARA.ID- Panitia seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Utara 2024 telah berhasil melaksanakan perekrutan siswa-siswi terbaik untuk dijadikan petugas pengibar bendera saat pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun 2024 dilaksanakan.

Proses seleksi tersebut dilaksakan selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 22-2024 April lalu.

Koordinator Pansel Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara, Alfian Syahrin mengatakan dalam proses seleksi yang dilaksanakan, setidaknya ada sebanyak 103 siswa yang berhasil masuk dalam seleksi akhir Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024.

"Dari seluruh siswa yang masuk dalam tahap seleksi akhir ini, akan dilakukan perangkingan nilai. Dari perangkingan yang dilaksakan itu, 5 pasang siswa (5 putra dan 5 putri) dengan nilai tertinggi akan mewakili Kabupaten Bengkulu Utara dalam seleksi tingkat Provinsi Bengkulu,' jelasnya.

BACA JUGA:Jaga Kehandalan Pasokan Listrik, UP3 Bengkulu Lakukan Gebyar ROW dan Perbaikan Kontruksi Jaringan

Seleksi di tingkat Provinsi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Minggu ke dua pada bulan Mei mendatang.

"Kita doakan 5 pasang siswa perwakilan Bengkulu Utara ini nantinya lolos dalam seleksi tingkat Provinsi dan masuk ke tingkat Nasional. Dan minimal, harapan kita semua siswa yang kita kirimkan tersebut masuk dalam barisan Paskibraka di tingkat Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Sementara itu, untuk para siswa yang masuk dalam tahap seleksi akhir dan tidak masuk dalam 5 pasang nilai terbaik. Maka akan dilakukan perangkingan lagi sebagai petugas Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara 2024.

Selanjutnya, para siswa yang masuk dalam 44 besar dengan perolehan nila tertinggi, maka akan menjadi Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Namun, pengumuman tersebut akan dilakukan setelah adanya pengumuman dari tingkat nasional dan Provinsi. Sebab, jika ada perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara yang tidak lolos di seleksi tingkat Kabupaten. Maka secara otomatis akan masuk pada barisan Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara," jelasnya.

BACA JUGA:Daftar 17 Bandara Internasional Indonesia yang Downgrade Menjadi Domestik

Pihaknya juga menyebut, sistem penilaian ini dilakukan secara terpusat melalui BPIP dan di umumkan secara langsung ke masing-masing siswa melalui email pendaftaran.

"Jadi setelah seleksi selsai. Masing-masing calon Paskibraka sudah bisa melihat nilainya masing-masing. Nanti, kami tinggal melakukan perangkingan," bebernya.

BACA JUGA:Di Bengkulu Utara, Banyak Lahan Persawahan Padi Alih Fungsi, Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: