Jaga Kehandalan Pasokan Listrik, UP3 Bengkulu Lakukan Gebyar ROW dan Perbaikan Kontruksi Jaringan

Jaga Kehandalan Pasokan Listrik, UP3 Bengkulu Lakukan Gebyar ROW dan Perbaikan Kontruksi Jaringan

Jaga Kehandalan Pasokan Listrik, UP3 Bengkulu Lakukan Gebyar ROW dan Perbaikan Kontruksi Jaringan --

RADARUTARA.ID - Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik, PLN UP3 Bengkulu melaksanakan gelar apel gabungan sekaligus melakukan Gerakan Operasi Eksekusi Serentak atau disebut GOES'R.

Hal itu dilakukan oleh PLN UP3 sebagai wujud  untuk kehandalan kelistrikan di Kota Bengkulu,  Kabupaten Bengkulu Utara serta sebagian Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala PLN UP3 Bengkulu Bapak Syafdinnur melalui Manager ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona kepada radarutara.id mengatakan, Kolaborasi Antar Unit UP3 Bengkulu yakni ULP Teluk Segara, ULP Nusa Indah dan ULP Argamakmur merupakan kegiatan agenda penting yang dilakukan oleh PLN.

Fahmi menambahkan, setidaknya 75 personil gabungan dikerahkan dalam kegiatan tersebut, mulai penebangan pohon, perbaikan kontruksi PLN yang sudah berkarat, pergantian tiang patah.

Tidak hanya itu saja, pasukan juga memasang cover bushing trafo, Fco Trafo dan arrester trafo BH0084 sebagai pengaman trafo dari sambaran petir.

"Pemeliharaan yang dilakukan dengan melihat skala prioritas. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan Indeks Kepuasan Pelanggan. Sehingga kedepannya pasokan listrik dibeberapa wilayah, salah satunya di Kabupaten Bengkulu Utara akan lebih baik,"jelas Fahmi, Sabtu (27/4/2024).

Upaya tersebut merupakan langkah nyata yang dilakukan PLN, bahwasanya dalam beberapa bulan terakhir jaringan listrik mengalami gangguan dan dikeluhkan pelanggan Lantaran seringnya terjadi pemadaman.

Dalam pelaksanaan gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini, pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas pemadaman hari ini.

"Hari ini dari beberapa titik terdampak padam, lantaran petugas secara serentak melakukan perbaikan jaringan. Tujuannya adalah pasokan listrik akan lebih handal, serta mengedepankan kepuasan pelanggan,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: