Hari Ini, 103 Siswa Ikuti Tahapan Tes Akhir Paskibraka Bengkulu Utara 2024

Hari Ini, 103 Siswa Ikuti Tahapan Tes Akhir Paskibraka Bengkulu Utara 2024

Kesehatan peserta seleksi Paskibraka juga masuk dalam rangkaian seleksi--

RADARUTARA.ID- Sebanyak 103 siswa berhasil masuk dalam seleksi akhir Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024, setelah sebelumnya berhasil melewati beberapa tahapan tes yang dilakukan oleh pihak panitia, sejak tanggal 22 April lalu.

Ketua PPI Kabupaten Bengkulu Utara, Peltu Partono mengatakan 103 siswa tersebut saat ini sudah memasuki tahapan akhir tes yaitu seleksi kepribadian yang meliputi wawancara, penelusuran minat dan bakat serta rekam jejak di media sosial.

"Hari ini merupakan jadwal tahapan tes terakhir. Mereka sebelumnya telah melewati sejumlah tes yang meliputi seleksi administrasi, seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan, intelegensi, kesehatan, parade, PBB serta kesamaptaan," jelasnya, kamis (25/4/2024).

BACA JUGA:Berhasil Menangkan Partai di Bengkulu Utara, Mian Calon Gubernur Bengkulu Lewat PDIP

Dari proses ini nantinya sebanyak 103 siswa dari tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Bengkulu Utara tersebut akan di ambil 5 pasang (5 laki-laki dan 5 perempuan) untuk di ikut sertakan dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu.

"5 Pasang tersebut merupakan siswa terbaik yang mendapatkan penilaian tertinggi. Mereka berhak, mengikuti seleksi untuk Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu. Bilamana, nanti berhasil lolos menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi, maka mereka akan di kirim mewakili Bengkulu dalam seleksi tingkat Nasional,' jelasnya. 

Sementara itu, untuk peserta yang akan lolos menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Bengkulu Utara yaitu sebanyak 44 orang, akan di umumkan setelah pemgumuman hasil seleksi tingkat Nasional dan Provinsi selsai.

"Para siswa yang mengikuti seleksi tingkat Nasional dan tidak lolos, maka mereka berhak masuk menjadi Paskibraka tingkat provinsi, begitu juga yang ikut seleksi tingkat Provinsi tapi tidak lolos, mereka berhak untuk masuk menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten. Oleh karena itu, untuk pengumuman Paskibraka tingkat Kabupaten kita tunggu hasil  pengumuman tingkat Nasional dan Provinsi dulu," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: