Diikuti Ratusan Siswa, Tes Calon Paskibraka Bengkulu Utara 2024 Digelar Selama 4 Hari

Diikuti Ratusan Siswa, Tes Calon Paskibraka Bengkulu Utara 2024 Digelar Selama 4 Hari

Rangkaian tes dalam seleksi Paskibra di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Tahapan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024 secara resmi telah dibuka oleh Pemkab Bengkulu Utara, pada Senin (22/4/2024).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bengkulu Utara, Peltu Partono mengatakan, ada sebanyak 230 siswa dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bengkulu Utara yang mengikuti tes seleksi Paskibraka tahun 2024. Para siswa itu sebelumnya telah melalui seleksi administrasi secara online yang dibuka mulai 8 Maret hingga 4 April lalu.

"Hari ini, ratusan calon anggota Paskibraka itu sudah menjalani tahapan seleksi melalui berbagai tes yang kita jadwalkan akan berlangsung selama empat hari kedepan," ujarnya, Senin (22/4/2024).

BACA JUGA:230 Siswa di Bengkulu Utara Ikuti Seleksi Paskibraka tahun 2024

Adapun tes yang akan di lakukan kepada para calon anggota Paskibraka tersebut meliputi, tes Pancasila dan wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, parade, PBB, Kesamaptaan serta seleksi kepribadian.

"Semua tahapan tes ini menggunakan aplikasi yang terkoneksi langsung dengan BPIP Pusat. Sehingga, hasil nilainya bisa langsung keluar dan dapat dilihat melalui HP peserta. Baik itu tes secara online maupun secara langsung," jelasnya.

Sementara itu mengenai pengumuman hasil tes, Partono mengatakan masih akan menunggu hasil dari tingkat Pusat dan tingkat Provinsi.

"Setelah ada hasil pengumuman baik dari tingkat pusat atau Nasional serta dari tingkah Provinsi, maka baru akan diumumkan untuk peserta yang dinyatakan lulus di tingkat Kabupaten Bengkulu Utara," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: