Ciptakan Rasa Aman, Ini Pesan Kapolres Bengkulu Utara Buat Pemudik

Ciptakan Rasa Aman, Ini Pesan Kapolres Bengkulu Utara Buat Pemudik

Ciptakan Rasa Aman, Ini Pesan Kapolres Bengkulu Utara Buat Pemudik--

RADARUTARA.ID - Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana menyampaikan pesan bagi masyarakat Bengkulu Utara khususnya buat pemudik.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bengkulu Utara, guna menciptakan rasa aman selama mudik lebaran 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kapolres menyebut, ada beberapa poin yang harus dilakukan sebelum mudik atau bahkan arus balik menuju rumah.

Diantaranya adalah, Kapolres mengimbau masyarakat agar meninggalkan rumah dalam kondisi aman. Dirinya mengingatkan masyarakat mengecek semua pintu dan jendela terkunci dengan baik. 

BACA JUGA:Pemudik Heran, di Bengkulu Selain Sulit Beli Pertalite Juga Wajib Pakai Barcode My Pertamina

Selain itu masyarakat juga diingatkan untuk memperhatikan api kompor serta aliran listrik pastikan sudah terputus dengan baik. 

"Terkait mudik, saya berpesan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, terutama saat meninggalkan rumah agar dicek apakah betul-betul sudah terkunci dan api kompor sudah mati semua apa belum," sebut Kapolres.

Tak lupa, bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan jarak jauh, untuk melakukan pengecekan kendaraannya serta memastikan bahwa kondisi fisik yang prima.

"Seperti rem, ban dan lampu kendaraan perlu diperhatikan,"tambah Kapolres Bengkulu Utara.

Bagi yang tidak membawa kendaraan, pihaknya juga menyediakan jasa penitipan kendaraan roda dua maupun roda empat di Mapolres Bengkulu Utara, serta dikantor Polsek terdekat.

"Bagi warga yang akan mudik, silahkan dicek dan pastikan keamanan rumah. Waspada juga terhadap gangguan Kamtibmas, maka dari itu kami membuka layanan jasa penitipan kendaraan secara gratis bagi pemudik," demikian AKBP Lambe Patabang Birana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: