Malam Takbir Rumah Warga Lubuk Sahung Dibobol Maling, Pelaku Digelandang Polisi

Malam Takbir Rumah Warga Lubuk Sahung Dibobol Maling, Pelaku Digelandang Polisi

Pelaku pembobol rumah saat diamankan warga Lubuk Sahung--

RADARUTARA.ID - Tepat malam takbir Idul Fitri 1445 H, warga Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu dihebohkan dengan aksi pembobolan rumah yang dilakukan oleh seorang remaja.

Pelaku berhasil tertangkap tangan oleh pemilik rumah, Taswin sebelum akhirnya digelandang ke rumah Kepala Desa Lubuk Sahung.

Taswin kepada radarutara.id mengatakan, aksi percobaan pencurian tersebut berhasil diketahui sekitar Pukul 20.45 WIB, tepat malam takbir. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di dalam rumah miliknya.

"Rumah dalam kondisi kosong, istri saya sudah mudik ke Lubuk Durian. Namun karena perasaan saya kurang enak, karena ada lampu rumah yang belum saya hidupkan, saya pulang. Sampai di rumah, saya akan membuka tapi di tahan oleh pelaku," jelasnya.

Lantaran ada tamu yang tak diundang masuk rumahnya. Korban pun akhirnya mendorong pintu rumah dengan lebih kuat dan menangkap pelaku.

"Pelaku saya tangkap dan saya bawa ke rumah Pak Kades ini," jelasnya.


Polisi saat amankan pelaku pembobolan rumah warga--

Jaka salah seorang warga mengatakan, berdasarkan pengakuan, pelaku merupakan warga Desa Karang Anyar.

"Dio ngaku orang Karang Anyar, Bang. Kini pelakunya sudah dibawa ke Polres. Kemungkinan pelaku ini sedang mabuk. Sebab, matanya merah," jelasnya.

Pantauan radarutara.id, aksi penangkapan pelaku itu sempat menghebohkan warga Desa Lubuk Sahung. 

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi yang kebetulan ada di lokasi langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polres Bengkulu Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: