Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Kades Suka Negara Buka Acara Lomba Pawai Takbir Keliling

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Kades Suka Negara Buka Acara Lomba Pawai Takbir Keliling

Salah satu kreasi peserta pawai takbir keliling di Desa Suka Negara--

RADARUTARA.ID- Pj Kades Suka Negara, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara, Iin Sulasmi, Amd.Keb, membuka acara lomba pawai takbir keliling antar dusun di lingkungan Desa Suka Negara pada Selasa (9/4) malam.

Lomba pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, ini diikuti sebanyak 3 dusun yang ada di Desa Suka Negara dengan melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat.  

Pantauan radarutara.id, lonba pawai takbir keliling ini dimulai sejak pukul 20.00 WIB dengan rute pawai keliling dari halaman Masjid Miftahul Jannah Desa Suka Negara melalui jalan poros antara dusun I, II dan III kemudian finish kembali dihalaman Masjid Miftahul Jannah.

Pj Kades Suka Negara, Iin Sulasmi, Amd.Keb, mengatakan, bahwa lomba pawai takbir keliling ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT setelah selesai menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 

"Kami berharap dengan adanya pawai takbir keliling, ini mampu menambah semangat masyarakat Desa Suka Negara dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan yang paling penting, bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan melalui kegiatan positif di lingkungan masyarakat," ujar Pj Kades.

BACA JUGA:Lebaran 2024, Wakil Bupati Bengkulu Utara Gelar Open House Hari Pertama di Rumah Dinas

Ditambahkan Iin, dalam perlombaan pawai takbir keliling ini setiap perwakilan dusun wajib menampilkan kreasinya untuk diarak bersama-sama saat takbir keliling berlangsung. Dan setiap kreasi yang ditampilkan oleh setiap perwakilan dusun, ini akan dinilai dan pemenangnya berhak mendapatkan piala bergilir. 

"Setiap kreasi yang penampilannya maksimal dan yang paling baik, akan kita ganjar dengan piala bergilir. Dan kedepan, kegiatan ini akan rutin kita (pemerintah desa) selenggarakan sebagai upaya pemerintah desa untuk mendorong kreativitas, kekompakan dan kerukunan antar warga masyarakat di lingkungan desa," tandasnya.

Hadir dan turut mengikuti langsung jalannya lomba pawai takbir keliling di Desa Suka Negara, ini adalah aparatur perangkat Desa Suka Negara, lembaga BPD hingga anggota DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: