Ditangan Prajurit TNI, Kodim 0423/Bengkulu Utara Berhasil Panen Raya Jagung Hibrida di Padang Jaya

Ditangan Prajurit TNI, Kodim 0423/Bengkulu Utara Berhasil Panen Raya Jagung Hibrida di Padang Jaya

Proses panen raya jagung Hibrida di lahan ADC Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/Bengkulu Utara, melakukan panen raya jagung jenis hibriba di lahan Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau BPPMDDTT Bengkulu Komplek ADC Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, Selasa (2/4/2024).

Dengan melibatkan jajaran TNI dibawah komando Kodim 0423/Bengkulu Utara, penanaman jagung itu ditabur benih dengan luas lahan sekitar 1,8 hektare.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri M.Han melalui Batuud Koramil 423-03/Lais, Pelda Azmadi mengatakan, bahwa kegiatan panen raya jagung bersama pemerintah Kecamatan, Polsek, Kepala ADC, Desa dan masyarakat ini dilakukan di komplek ADC Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya.

Pelda Azmadi menambahkan, kegiatan penanaman jagung itu merupakan program unggulan dari KASAD dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional.


Hasil panen jagung Hibrida--

Tidak hanya itu saja, gerakan penanaman jagung dilanjutkan dengan panen raya merupakan bagian dari program Kodim 0423/Bengkulu Utara sebagai wujud pengabdian TNI untuk swasembada pangan.

"Setelah penanaman serentak, alhamdulillah sekarang waktunya panen raya dan hasilnya sesuai dengan harapan,"ungkapnya.

Azmadi mengaku, jenis jagung yang dipanen tersebut adalah jagung hibrida. Meski belum sepenuhnya selesai dipanen, pihaknya mengaku dari 0,25 hektare sudah menghasilkan 800 Kg jagung dengan bentuk tongkol kering.

"Cukup memuaskan hasilnya. Semoga masyarakat juga ikut tergerak untuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami jagung atau tanaman lainnya untuk menjaga ketahanan pangan,"pungkas Azmadi.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Kodim Bengkulu Utara Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Umum

Disisi lain, Camat Padang Jaya Soini SE menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI, dengan kegiatan ketahanan itu sudah pasti akan menjadi referensi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Padang Jaya.

"Mari manfaatkan pekarangan disekitar rumah kita, program TNI ini sangat bagus. Selain dapat dikonsumsi juga menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat, terlebih saat ini harga jagung sangat lumayan diangka Rp5 ribuan perkilogramnya,"demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: