Usai Kalahkan Vietnam, Berikut Update Rangking FIFA Timnas Indonesia

Usai Kalahkan Vietnam, Berikut Update Rangking FIFA Timnas Indonesia

Usai Kalahkan Vietnam, Berikut Update Rangking FIFA Timnas Indonesia--

RADARUTARA.ID- Timnas Indonesia berhasil menorehkan hasil positif setelah mengalahkan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, 3 gol tanpa balas dalam pertandingan putaran kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hasil, itu otomatis memperbaiki rangking FIFA Timnas. Kemenangan, itu membuat Indonesia mendapatkan 14,66 poin tambahan menjadi 1102,7 sekaligus naik empat peringkat ke rangking 135. 

Kondisi sebaliknya, kekalahan kedua Vietnam dari Timnas kurang dari sepekan ini membuat posisinya merosot tiga peringkat ke rangking 115.

BACA JUGA:Selain El Nino, Apa Itu La Nina? Ini Penjelasan dan Perbedaannya

Alhasil, Timnas Indonesia berhasil menyalip Malaysia yang sebelumnya berada di ranking 134, tapi merosot ke peringkat 137 setelah digulung Oman 0-2.

Tidak hanya Malaysia, Thailand juga harus merosot 2 peringkat ke rangking 101 setelah kalah atas Korea Selatan. Diketahui, pada pekan lalu Timnas masih ada di peringkat 142 FIFA.

Adapun kemenangan 1-0 atas Vietnam pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno mengatrol peringkat Timnas ke posisi 139 sebelum mengunci posisi 135 pada bulan ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: