3 Penyerang Naturalisasi Tambahan Akan Perkuat Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

3 Penyerang Naturalisasi Tambahan Akan Perkuat Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

3 Penyerang Naturalisasi Tambahan Akan Perkuat Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?--

RADARUTARA.ID- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Timnas Indonesia akan diperkuat oleh 3 penyerang Naturalisasi tambahan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dijadwalkan, pada September 2024 hingga Juni 2025 Timnas Indonesia akan tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup C bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Cina dan Bahrain. Untuk bersaing dengan negara diatas, Timnas Indonesia membutuhkan tenaga tambahan dari pemain Naturalisasi, khususnya di link depan. 

Tambahan pemain di lini depan sangat dibutuhkan, karena barisan ujung tombak skuad Garuda terlihat lemah dibeberapa pertandingan beberapa laga terakhir. Untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai September 2024, Shin Tae-yong setidaknya sudah mendapatkan dua penyerang tambahan di tangan, yakni Jens Raven dan Mauresmo Hinoke.

BACA JUGA:Apakah Boleh Masyarakat Mencantumkan Gelar di KTP? Begini Aturannya

Diketahui, Jens Raven sudah resmi menjadi Warga Negara (WNI) sejak dua pekan lalu dan telah tersedia memperkuat Timnas Indonesia. Penyerang FC Dordrecht U-21 ini bahkan lebih dulu dijajal di Timnas Indonesia U-19 yang turun di Piala AFF U-19 2024 Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

Sedangkan, Mauresmo Hinoke, dikonfirmasi mengaku akan segera menjalani proses naturalisasi. Mengingat dirinya telah diproyeksikan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September 2024, maka Mauresmo Hinoke, bakal mengebut proses naturalisasinya.

Bukan tak mungkin dalam waktu 1 atau 2 bulan dari sekarang, Mauresmo Hinoke sudah memegang paspor Indonesia. Proses naturalisasi Calvin Verdonk dapat dijadikan contoh.

Sebelumnya Ia, terlihat bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada 30 April 2024. Selanjutnya pada 4 Juni 2024, Calvin Verdonk sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:Siap-siap! Polres Bengkulu Utara Akan Gelar Operasi Patuh Nala 2024, Ini Jadwal dan Sasarannya

Lalu, siapa satu nama lagi?

Sempat ramai diperbincangkan, saat ini PSSI sedang mengejar penyerang FC Utrecht, Ole Romeny. Apabila Ole Romeny bergabung, setidaknya satu masalah di lini depan Timnas Indonesia dapat teratasi.

Penyerang 24 tahun ini dikenal memiliki lari kencang dan finishing yang jempolan. Dengan demikian, Shin Tae-yong berpotensi akan mendapatkan tiga tambahan penyerang diaspora di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: