Cukup Gunakan Bahan-bahan Sederhana Ini, Semut Bandel di Rumah Akan Hilang, Berikut Cara Mengaplikasikannya

Cukup Gunakan Bahan-bahan Sederhana Ini, Semut Bandel di Rumah Akan Hilang, Berikut Cara Mengaplikasikannya

Cukup Gunakan Bahan-bahan Sederhana Ini, Semut Bandel di Rumah Akan Hilang, Berikut Cara Mengaplikasikannya--

Larutan itu bisa digunakan untuk membersihkan permukaan keras, termasuk lantai dan meja dapur, di mana pun semut sering berjalan. Jika Anda melihat semut, semprotkan campuran tersebut ke semut atau bersihkan dengan handuk kertas. Semut dapat mencium bau cuka setelah mengering, namun baunya tidak bertahan lama bagi kebanyakan orang.

4. Ampas Kopi

Ketika Anda minum kopi, jangan buang ampasnya, karena itu akan berguna untuk mengusir semut. Caranya hanya dengan menaburkan bubuk kopi yang baru diseduh pada permukaan dan tinggalkan di tempat berkumpulnya semut, seperti mangkuk hewan peliharaan.

Anda juga bisa menaruhnya di pekarangan atau di ambang jendela. Penggunaan ampas ini harus cepat karena setelah kering tidak akan berfungsi, jadi pastikan Anda sering menggantinya.

BACA JUGA:Merasa Terganggu dengan Iklan di HP Android? Begini Cara Mengatasinya

5. Lemon

Penggunaan bahan yang satu ini sangat sederhana. Anda dapat menyemprot atau menyeka jus lemon untuk mengusir semut dengan menghilangkan jejak feromon dan menutupi aroma makanan. Selain itu, menaruh kulit lemon di lemari juga dapat membuat semut tidak akan masuk ke dapur.

6. Air Mendidih

Jika Anda melihat lubang semut di dekat rumah, tuangkan air mendidih ke dalamnya. Cara ini akan efektif dan segera membunuh banyak semut yang ada di dalamnya. Sarang semut mungkin tampak kecil, namun koloni semut di bawahnya sangat banyak. Meskipun begitu, air mendidih tidak akan cukup untuk membunuh seluruh koloni. Jadi, pastikan untuk melakukan ini dengan rutin.

7. Tepung Maizena

Bahan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko kelontong terdekat. Ada dua cara berbeda yang bisa Anda pilih.

Cara pertama adalah dengan menuangkan tepung maizena ke seluruh kelompok semut dan menambahkan air di atasnya. Hasilnya akan banyak semut mati yang terbungkus tepung maizena yang kemudian bisa Anda bersihkan.

Cara kedua adalah dengan menutupi semut dengan tepung maizena lalu menyedotnya. Segera buang kantong penyedot debu yang tersegel ke luar ruangan.

BACA JUGA:5 Kopi asal Banyuwangi Ini Paling Dicari, Satu Diantaranya Bikin Nagih

8. Putuskan Sumber Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: